Alfamart klarifikasi isu akan investasi di Bank Aladin Syariah

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) mengklarifikasi isu di media massa yang menyebutkan Alfamart akan berinvestasi di PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK).

“Sebagaimana yang kami sampaikan pada revisi Keterbukaan Informasi pada 4 Mei 2021, perseroan akan melakukan penambahan modal dengan HMETD dengan tujuan penggunaan dana untuk melakukan investasi pada perusahaan lain/ penyertaan saham pada perusahaan yang bergerak di bidang berbasis teknologi yang dapat bersinergi secara strategis dengan perseroan untuk mendukung kegiatan utama perseroan dan/atau belanja modal terkait dengan pengembangan kegiatan usaha perseroan,” papar dia dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (7/5).

Kendati begitu, Alfamart mengaku sampai dengan tanggal surat jawaban ini dapat disampaikan, perseroan masih dalam proses penjajakan dan evaluasi atas rencana investasi pada perusahaan lain yang bergerak di bidang berbasis teknologi, oleh karenanya belum dapat memberikan informasi terkait hal ini.

“Kerja sama strategis antara perseroan dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK), seperti halnya kerja sama perseroan dengan perusahaan mitra bisnis lainnya, merupakan kerja sama bisnis umum,” jelas Alfmart.

Namun manajemen berjanji akan senantiasa menyampaikan informasi penting yang sama dan merata ke semua pemangku kepentingan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply