UUS Bank DKI salurkan pembiayaan Rp6,44 triliun per September 2021

Ilustrasi aktivitas di UUS Bank DKI. Foto bankdki.co.id

Perkembangan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI berdampak dari kinerja keuangan Unit Usaha Syariah pada triwulan III-2021 yang tumbuh positif.

Di mana, UUS Bank DKI menyalurkan pembiayaan sebesar Rp6,44 triliun per September 2021, atau tumbuh sebesar 19,2% dari Rp5,40 triliun per September 2020. Pembiayaan tersebut didominasi oleh penyaluran pembiayaan pada sektor produktif sebesar Rp4,37 triliun, atau 67,9% dari total pembiayaan, dan sektor konsumtif sebesar Rp2,06 triliun.

Lebih lanjut, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12), menyampaikan pertumbuhan DPK UUS Bank DKI tumbuh 27,3%, yakni sebesar Rp4,51 triliun per September 2021 dibandingkan periode September 2020 sebesar Rp3,54 triliun.

Berbagai pencapaian kinerja keuangan tersebut pun telah mendorong peningkatan aset yang tumbuh sebesar 21,3% dari Rp5,80 triliun per September 2020 menjadi Rp7,04 triliun per September 2021.

Dalam mengembangkan bisnisnya, UUS Bank DKI terus berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta, termasuk melalui optimalisasi layanan perbankan syariah kepada PD Dharma Jaya. Selain itu, UUS Bank DKI juga bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penandatanganan pembiayaan Akad Mudharabah Muqayyadah senilai Rp479 miliar dengan skema replacement financing yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pembiayaan perumahan.

UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti Tabungan Haji dan Umrah (Taharoh), pembiayaan KMG Syariah, dan menghadirkan Scan to Pay QRIS JakOne Pay yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah secara digital.

“Dengan produk dan layanan yang kian inovatif dan customer-centric, UUS Bank DKI berharap dapat terus memberikan layanan optimal bagi nasabah dan masyarakat DKI Jakarta,” tutup Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi..

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply