Pengguna aplikasi M-Syariah Bank Mega Syariah meningkat 78,7%

Jurnalis mencoba membuka rekening online menggunakan M-Syariah. Foto megasyariah.co.id

SHARIAHFINANCE.ID-Bank Mega Syariah (BMS) terus melakukan transformasi digital diantaranya melalui aplikasi M-Syariah. Perseroan berupaya meningkatkan fitur layanan digital banking untuk mendorong peningkatan pengguna dan memenuhi semua kebutuhan layanan perbankan melalui aplikasi M-Syariah.

Hingga akhir Desember 2022, transaksi digital banking melalui aplikasi M-Syariah menunjukan pertumbuhan positif. Dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengguna aplikasi M-Syariah yang mengalami peningkatan sebesar 78,7%. 

Hal tersebut berdampak pada meningkatnya volume transaksi melalui M-Syariah yang mencapai 540.254 transaksi atau naik 51,4% secara year on year (yoy), dengan nilai transaksi mencapai Rp711 miliar atau meningkat 37,2% dari tahun sebelumnya. Dari sisi transaksi ZISWAF via M-Syariah juga meningkat dari tahun sebelumnya 1.978 transaksi Ziswaf menjadi 2.315 transaksi.

Transformasi digital yang terus dilakukan oleh BMS turut meningkatkan kinerja perusahaan di 2022.  Berbagai capaian positif dicatatkan hingga kuartal III-2022, di antaranya peningkatan pembiayaan yang disalurkan sebesar 12,16% secara year on year (yoy), DPK Bank Mega Syariah juga tumbuh positif 12,47% yoy dari Rp10,5 triliun menjadi Rp11,8 triliun.

Terkait dengan itu, BMS dan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), melakukan penandatanganan nota kesepahaman yang mencakup dukungan pengembangan bisnis Masjid Istiqlal, layanan perbankan syariah pendanaan, dan pembiayaan serta layanan digital untuk Masjid Istiqlal berupa Fitur ZISWAF di M-Syariah. 

Di sela peresmian, Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo berkesempatan untuk melakukan pembayaran ZISWAF dan menginformasikan tata cara pembayaran ZISWAF melalui Masjid Istiqlal di M-Syariah.

“ZISWAF Masjid Istiqlal sudah terkoneksi dengan baik di aplikasi M-Syariah. Tentu saja hal ini akan memudahkan para jamaah Masjid Istiqlal dan masyarakat pada umumnya untuk menunaikan ZISWAF, hanya melalui genggaman tangan,” kata Yuwono, seperti dilansir dari laman resmi Bank Mega Syariah. 

Yuwono juga menyatakan rasa bangganya, BMS dapat membuka cabang di masjid terbesar di Asia Tenggara. Dia berharap, kehadiran BMS ini dapat menjadi syiar yang baik dan mendukung peningkatan inklusi keuangan syariah di Indonesia.

BMS dan BPMI telah bekerja sama semenjak 2020, diawali dengan kerja sama pengelolaan rekening payroll pegawai BPMI, memberikan bantuan dan santunan bagi yang membutuhkan melalui Program Amaliyah Ramadhan. 

BMS dan BPMI pun bersinergi meluncurkan aplikasi e-Istiqlal yang menggunakan platform DOKU Zocial Super App sekaligus menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional kepada Masjid Istiqlal. Ke depannya, BMS akan turut mendukung digitalisasi Masjid Istiqlal untuk transaksi ZISWAF nontunai melalui QRIS.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesediaan Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia: (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses