Muamalat Institute latih SDM UUS Bank Kalbar

Muamalat Institute bekerja sama Bank Kalbar Syariah, mengasah SDM Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Kalbar melalui pelatihan Gadai Emas Syariah (Rahn), yang merupakan salah satu produk perbankan syariah yang tumbuh dengan cepat dalam bisnis perbankan syariah saat ini.

Mengutip laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Industri Keuangan Non Bank (IKNB) syariah, peningkatan bisnis gadai syariah ini ditopang oleh pertumbuhan pinjaman pembiayaan syariah berbentuk Rahn yang mencapai Rp4,01 triliun per Maret 2018, naik 1,77% dibandingkan periode yang sama di 2017.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Umum Bank Kalbar Rokidi, Pemimpin Cabang Syariah Pontianak Dedi Syafriadi,
Kepala Divisi Usaha Syariah Muhammad Haddad, Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto, dan juga fasilitator Gadai Emas Syariah.

“Bentuk komitmen dari Muamalat Institute bersama Bank KalBar adalah contoh konkret dalam mengembangkan kualitas SDM, terutama pada produk dan layanan yang unik di perbankan syariah yakni gadai emas, produk dan layanan ini harus terus didorong menjadi faktor pembeda pada dunia perbankan dan kami adalah lembaga yg sangat mumpuni dalam bidang ini,” jelas Anton Hendrianto sebagai Executive Director MI.

Di sela-sela pelatihan, Anton mengaku berdiskusi dengan jajaran manajemen Bank KalBar untuk merancang program pelatihan dan pengembangan berkesinambungan yang bertujuan, untuk meningkatkan kinerja perusahaan dalam menjawab tantangan pada era new normal ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply