Melalui BSI Scholarship, BSI dan YBSMU siap cetak sharia young leader

BSI Schilarship. Foto istimewa

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) berkomitmen menghasilkan calon pemimpin yang berkarakter, berwawasan global dan amanah melalui program BSI Scholarship. Program ini pada akhirnya bertujuan untuk semakin mengoptimalkan potensi dan memperkuat industri keuangan syariah Indonesia.

Untuk itu, BSI bersama Yayasan BSMU menyelenggarakan program pembinaan untuk peraih atau awardee BSI Scholarship Prestasi yakni “Learn with Expert”, pada Sabtu, (5/2). Target utama acara ini adalah untuk mengembangkan wawasan para awardee khususnya pada tema spesifik pengembangan industri keuangan syariah melalui diskusi khusus dengan para tokoh bangsa.

Hadir dalam acara ini, Komisaris Utama BSI, Adiwarman Azwar Karim, Dewan Pembina Yayasan BSM Umat sekaligus Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna; dan Direktur Eksekutif Yayasan BSMU, Sukoriyanto Saputro.

Dewan Pembina Yayasan BSM Umat sekaligus Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna menyampaikan sesuai dengan visi BSI menjadi bank terbesar kelima di Indonesia dan top 10 bank global dari sisi market capitalization, dibutuhkan talenta muda yang kuat. “Melalui BSI Scholarship, BSI bersama Yayasan BSM Umat berusaha mencari talenta muda yang bisa mengoptimalkan pengembangan dan literasi ekonomi syariah,” kata Anton.

Program pembinaan BSI Scholarship “Learn with Expert” diharapkan bisa menjadi insight awardee untuk menemukan passion dan motivasi. Dalam jangka panjang diharapkan awardee BSI Scholarship juga bisa menjadi bagian syiar perbankan syariah kepada masyarakat.

Komisaris Utama BSI, Adiwarman Azwar Karim menjelaskan dalam beberapa tahun kedepan, Indonesia akan masuk menjadi 5 besar ekonomi dunia. “Dari potensi lima besar ekonomi dunia ini, Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritas muslim,” kata Adiwarman.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, launching layanan syariah oleh beberapa lembaga juga akan membuat keuangan syariah makin kuat. Hal ini akan membutuhkan sumber daya manusia yang unggul di bidang syariah salah satunya melalui BSI Scholarship.

Direktur Eksekutif Yayasan BSMU, Sukoriyanto Saputro menyampaikan dengan hadirnya program BSI Scholarship yang dikelola oleh Yayasan BSM Umat dan BSI diharapkan bisa terbentuk para pemimpin masa depan yang mampu berkontribusi di bidang industri ekonomi syariah. “Program ini juga ditujukkan untuk mendukung terwujudnya masterplan ekonomi syariah Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia,” kata Sukoriyanto.

Program BSI Scholarship yang telah di launching pada awal Desember 2021 bertujuan untuk memberikan pemerataan pendidikan jenjang sarjana. Selain itu program ini bertujuan untuk membentuk para pemimpin muda yang siap terjun di industri ekonomi syariah. Melalui beasiswa ini Yayasan BSM Umat dan BSI berharap bisa menyiapkan talent terbaik dalam pengembangan industri ekonomi dan keuangan syariah, baik di level nasional maupun internasional.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply