DPRD Sumbar akan restui konversi Bank Nagari jadi bank syariah

Ketua DPRD Sumbar Supardi menegaskan, tidak ada satu anggota dewan yang menolak PT Bank Pembangunan Daerah atau Bank Nagari dikonversikan menjadi bank syariah.

“DPRD memastikan tidak ada anggota dewan yang menolak rencana konversi Bank Nagari ke bank syariah. Namun proses pembentukan Perda konversi Bank Nagari harus mendapatkan persetujuan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumbar untuk dibahas tahun ini atau tidak,” ujarnya seperti dilansir sumbarprov.go.id.

Meskipun Ranperda konversi Bank Nagari ke syariah telah masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2020, tetapi bukan berarti pembahasan harus dilakukan pada tahun ini. Sebab banyak Propemperda yang tidak dapat diselesaikan akibat tidak diperkenankannya menggelar kegiatan di awal-awal masa pandemi.

Hal itu jangan sampai malah membuat opini berkembang bahwa DPRD menolak konversi Bank Nagari menjadi syariah. Saat ini pimpinan masih menunggu bagaimana keputusan Bapemperda untuk menindaklanjuti Ranperda tentang konversi Bank Nagari.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply