BSI siap jadi pemain utama di bisnis properti syariah

Logo Bank Syariah Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. siap mengembangkan bisnis pembiayaan properti syariah melihat potensi dan besarnya kebutuhan masyarakat terutama kalangan milenial akan perumahan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Bank Syariah Indonesia mempunyai produk unggulan pembiayaan untuk properti yaitu BSI Griya Hasanah.

Untuk memperkenalkan dan menawarkan produk unggulan BSI Griya Hasanah, Bank Syariah Indonesia ikut serta dalam mendukung event pameran virtual “BlanjaProperti’21” melalui situs web www.blanjaproperti.com menyambut hari jadi ke 27 tahun, PT Metropolitan Land Tbk (Metland). Hadir dalam acara ini Direktur PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio, Principal Consultant & CEO ZAP Finance Prita Ghozie, Regional Transaction and Consumer Head Bank Mandiri Tisye Diah Retnojati dan Group Head Consumer Banking 1 Bank Syariah Indonesia Praka Mulia Agung.

Dalam kesempatan terpisah, SEVP Retail Banking Bank Syariah Indonesia Wawan Setiawan menyampaikan, dengan BSI Griya Hasanah, Bank BSI ingin membuka akses lebih luas dengan memberikan pilihan bagi calon nasabah yang ingin memiliki hunian project Metland dengan angsuran yang tetap, ringan, dan sesuai prinsip syariah.

“Kami berharap pameran virtual secara online dapat mempermudah kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan rumah impian di masa pandemi sesuai dengan prinsip syariah,” kata Wawan Setiawan, seperti dilansir bankbsi.co.id.

BSI Griya Hasanah didukung jaringan kerja sama yang luas dengan lebih dari 3000 developer di seluruh Indonesia untuk dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Nantinya nasabah akan lebih mudah dalam mengajukan pembiayaan BSI Griya Hasanah melalui channel digital secara real time.

BSI Griya Hasanah diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mewujudkan hunian impian dengan segala kemudahan diantaranya angsuran yang tetap dan ringan, bebas biaya administrasi dan provisi untuk akad murabahah, serta sesuai prinsip syariah.

Dalam event ini, Bank Syariah Indonesia memberikan promo BSI Griya Hasanah di antaranya DP 0%, angsuran tetap dan ringan, margin mulai 5,99%. BSI Griya Hasanah juga memberikan kemudahan layanan digital melalui berkahexpress.co.id untuk pengajuan pembiayaan dengan persetujuan express.

Untuk meningkatkan bisnis pembiayaan griya, BSI Griya Hasanah memberikan program pembiayaan menarik di antaranya Griya Mabrur, yaitu program pemberian hadiah porsi haji bagi nasabah yang memilih pembiayaan BSI Griya iB Hasanah.

Bank Syariah Indonesia juga ikut berkontribusi dalam Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk mendukung masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) memiliki rumah. Bank BSI juga ikut menyukseskan program Satu Juta Rumah Pemerintah.

Pada 2021, Bank Syariah Indonesia diberikan amanah oleh pemerintah untuk menyalurkan pembiayaan subsidi FLPP ke 14.100 unit rumah atau setara dengan Rp2 triliun nilai penyaluran. Diharapkan Bank BSI dapat menjadi pilihan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) membeli rumah subsidi sesuai prinsip syariah.

Di kala pandemi COVID-19 ini, Bank Syariah Indonesia juga tetap aktif dan selektif dalam memberikan pembiayaan kepada nasabah. Dalam memproses pembiayaan, Bank Syariah Indonesia tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian, prudential banking serta kepatuhan terhadap prinsip syariah dan regulasi yang berlaku. Diharapkan di tahun 2021, penyaluran pembiayaan BSI Griya Hasanah dapat tumbuh sekitar 6-8%.

Setelah legal merger tiga bank syariah milik Himbara yakni PT BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNI Syariah) selesai, Bank Syariah Indonesia merupakan bank penyalur pembiayaan griya terbesar ke-6 di Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses