BPD DIY Syariah salurkan pembiayaan Rp799 miliar hingga Oktober 2021

Bank BPD DIY Unit Usaha Syariah (Bank BPD DIY Syariah)

Kinerja Bank BPD DIY Syariah hingga Oktober cukup menggembirakan. Hingga Oktober 2021, anak usaha Bank 2 BPD syariah bergabung menjadi penyalur dana FLPP 2021BPD DIY ini memiliki aset sebesar Rp1,4 triliun atau tumbuh 23%. Pembiayaan yang disalurkan hingga Oktober 2021 mencapai Rp799 miliar atau tumbuh 20%. Sedangkan dana pihak ketiga sebesar Rp690 miliar atau tumbuh 16%.

“Laba triwulan lalu sebesar Rp44 miliar dari target Rp51 miliar. Semoga targetnya bisa tercapai,” kata Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank BPD DIY R Agus Trimurjanto pada launching Digital Ecosystem Bank BPD DIY Syariah bersama Kelompok Ekonomi Produktif Desa Wono Mandiri, Kamis (11/11) seperti dilansir dari kanal Youtube Bank BPD DIY.

Agus mengatakan, capaian tersebut bukanlah hal yang mudah. Apalagi masih dalam posisi pandemi dan sulit. Namun BPD DIY Syariah tetap bisa bertahan dan tumbuh karena kepercayaan masyarakat. Apalagi keuntungan yang diperoleh BPD DIY dan BPD DIY Syariah akan dikembalikan ke masyarakat melalui pemerintah daerah. 

“69% di antaranya akan dikembalikan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah. Harapannya kami bisa hadir langsung dan menyentuh ke masyarakat. Semoga bisa berkembang dan dapat memulihkan ekonomi desa, daerah, dan nasional,” ucap dia.

Saat ini BPD DIY terus berupaya memperkenalkan digitalisasi UMKM kepada pelaku ekonomi produksi di pedesaan. Guna memperdayakan masyarakat, khususnya para perempuan untuk terus berkarya dan berkreasi.

“Salah satu inisiasi dari Bank BPD DIY Syariah adalah menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menggerakkan pelatihan dan digitalisasi Desa Wono Mandiri melalui pembayaran QRIS pada UMKM.

Sementara Pimpinan Cabang Bank BPD DIY Syariah Bambang Permana Hadi mengatakan, BPD DIY Syariah ingin terus bekerja sama dengan sejumlah kelompok ekonomi produktif, seperti Desa Wono Prima Mandiri.

“Harapannya kerja sama ini terus berlangsung. Tidak hanya di sini, tetapi juga di kabupaten dan kota di DIY sehingga kami juga bisa ikut membangkitkan perekonomian daerah dengan memanfaatkan teknologi seperti QRIS ini,” kata dia.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply