BCA Syariah beri fasilitas pembiayaan ke Adi Sarana Armada Rp50 miliar

BCA Syariah

PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA), melakukan penandatanganan perjanjian kredit dengan PT Bank BCA Syariah.

“Merupakan penambahan fasilitas pembiayaan modal kerja musyarakah (revolving) sebesar Rp50 miliar untuk penambahan modal kerja usaha perseroan,” kata manajemen ASSA dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/3)

Penerimaan fasilitas pembiayaan modal kerja musyarakah (revolving) dari BCA Syariah, akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan, yaitu PT Tri Adi Bersama untuk mengembangkan kegiatan usahanya. Hal ini diharapkan memberikan kontribusi positif karena sejalan dengan usaha utama perseroan.

Tri Adi Bersama merupakan perusahaan penyedia jasa pengiriman berbasis teknologi, yang dikenal dengan Anteraja. Dalam profil bisnisnya, perusahaan menargetkan senantiasa terus bertumbuh untuk menciptakan nilai-nilai bersama, melalui kolaborasi aktif dengan semua pemangku kepentingan, komunitas dan masyarakat.

Dipenghujung tahun lalu, Anteraja berhasil meningkatkan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir tahun 2019. Peningkatan ini menunjukkan angka yang sangat signifikan, hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat.

Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada (ASSA) sebesar Rp484,3 miliar atau 21,3% terhadap total pendapatan ASSA di kuartal III-2020.

CEO Anteraja Suyanto mengatakan, saat ini potensi jasa pengiriman pada sektor bisnis dagang e-commerce sangat besar, apalagi saat pandemi saat ini dan adanya pembatasan sosial berdampak kepada bisnis pengiriman mengalami peningkatan yang cukup signifikan di sektor perdagangan e-commerce seiring juga dengan adanya perkembangan bisnis jual beli secara daring di Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses