Bank Mega Syariah meraih penghargaan di Indonesia Best Bank Awards 2021

PT Bank Mega Syariah (BMS) menerima penghargaan sebagai “Indonesia Best Bank 2021 with Outstanding Financial Health and Corporate Performance: Prominance Banking Digitalization, (Category: Sharia Bank BUKU 2&3) yang diberikan oleh Warta Ekonomi dalam acara Indonesia Best Bank Awards 2021 “How to Manage in the Second Wave Pandemic: Expanding Capabilities and Capturing Opportunities”.

Penghargaan diberikan oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan kepada Direktur Operation & Transformation Bank Mega Syariah (BMS) Slamet Riyadi secara virtual. Turut hadir dalam acara ini Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Jasa Keuangan, Mirza Adityaswara dan Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad.

Warta Ekonomi menyelenggarakan award ini sebagai bentuk penghargaan setinggi-tingginya kepada bank yang meskipun masih dalam kondisi masa pandemi, institusi perbankan terus melakukan perkembangan serta memberikan stimulan positif terhadap roda perekonomian di Indonesia sehingga menghasilkan kinerja keuangan yang optimal dan memiliki kondisi yang sangat sehat atau sehat pada 2021.

Muhamad Ihsan menyampaikan, BMS memiliki killing combination karena ada dua hal yang sedang tumbuh luar biasa saat ini yaitu syariah dan digital. Ia pun mengatakan bahwa award yang didapatkan oleh BMS ini berdasarkan launching digital apps; e-Istiqlal, e-Kujang, dan UIN apps, launching payment point digital di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan menghadirkan kemudahan berwakaf untuk masyarakat melalui microsite Mega Syariah.

Direktur Operation & Transformation BMS Slamet Riyadi mengucapkan, penghargaan ini merupakan kado yang istimewa untuk BMS karena bertepatan dengan Milad ke-17 tahun berdirinya BMS, sehingga penghargaan ini merupakan sebuah berkah bagi BMS.

Penghargaan ini juga sebagai bentuk pengakuan atas inovasi dari layanan dan juga kinerja keuangan, serta ditunjang dengan digitalisasi transformasi yang terus BMS lakukan.

“Semoga digital innovation yang kami lakukan bisa memberikan layanan terbaik dan kepuasan bagi nasabah kami serta seluruh stakeholder. Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan juga bisa memberikan sumbangsih pada negara ini untuk perkembangan ekonomi yang lebih baik,” tutupnya.

Salah satu inovasi yang dihadirkan BMS di tengah pandemi adalah aplikasi M-Syariah yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pembukaan rekening tanpa perlu hadir ke kantor cabang. Nasabah cukup mengunduh aplikasi yang sudah tersedia di Play Store dan App Store Kemudian melakukan proses registrasi dengan Foto KTP dan Swafoto (selfie). Dalam hitungan menit rekening digital akan aktif dan kartu ATM dikirimkan ke rumah dalam tujuh hari kerja.

Sebelumnya BMS mendapatkan penghargaan sebagai The Best 5 of Indonesia Sharia Finance Award 2021, The Outstanding Sharia Mobile Banking Application, dan Indonesia Outstanding Millenial’s Brand Choice 2021 yang juga diberikan oleh Warta Ekonomi.

Di 2021 ini, BMS sendiri mencatatkan kinerja positif sepanjang semester I-2021 ditandai dengan tren pertumbuhan aset perseroan dengan total sebesar Rp17,93 triliun hingga Juni 2021, naik 107,91% secara year on year (YoY). Profit Before Tax (PBT) berhasil tumbuh secara signifikan menembus angka Rp292,64 miliar atau meningkat 647,03% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020 sebesar Rp39,17 miliar. Tren pertumbuhan juga terjadi di Dana Pihak Ketiga (DPK), BMS berhasil menghimpun DPK sebesar Rp9,97 triliun, naik 44,58% year on year (YoY). BMS juga terus berinovasi dengan melakukan transformasi digital, sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk menempatkan dan meningkatkan dananya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply