Bank Aceh Syariah akan mengeluarkan produk uang elektronik

Bank Aceh Syariah

Bank Aceh Syariah telah mempunyai program jangka panjang untuk transformasi bisnis, digital, dan budaya. Hal itu dilakukan untuk memperkuat bisnis perusahaan agar bisa terus bersaing di masa depan.

“Salah salah satu hal yang akan kami lakukan adalah mengembangkan elektronik banking atau digitalisasi. Sehingga di 2022, Bank Aceh Syariah menjadi bank digital,” kata Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman, saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Qanun Lembaga Keuangan Syariah dengan tema “Adaptasi dan Kolaborasi Menciptakan Pers Sehat dan Berkompeten” yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Sabtu (20/11), seperti ditayangkan di kanal Youtube KORELASI.

Dia menjelaskan, saat ini Bank Aceh Syariah telah menerapkan elektronik banking, melalui mobile banking dengan tingkat interkoneksi cukup cepat. Bank Aceh Syariah juga telah bekerja sama dengan salah satu vendor data center yang memiliki kualitas tier 4. Diharapkan kerja sama itu bisa meningkatkan kualitas pelayanan internet banking perseroan di masa depan.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat Bank Aceh Syariah akan mengeluarkan produk uang elektronik bernama Peng Card. Produk ini merupakan kerja sama dengan bank lain. Hal itu harus dilakukan karena ada peraturan yang menyebutkan untuk mengeluarkan uang elektronik, lembaga perbankan harus memiliki modal di atas Rp30 triliun, sementara Bank Aceh Syariah baru memiliki modal di kisaran Rp3 triliun.

“Makanya kami bekerja sama dengan bank lain. Saat ini dalam proses pencetakan kartu uang elektronik. Desember akan hadir di Aceh,” jelas dia.

Selain itu, Bank Aceh Syariah sudah mulai menyediakan cash recycle machine (CRM) atau mesin setor tarik tunai. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply