Aladin Bank targetkan memperluas pangsa pasar di 2022

Bank Aladin Syariah

PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) telah menetapkan sejumlah Rencana Bisnis Bank tahun 2022. Di mana, Aladin Bank telah menetapkan berbagai proyeksi kinerja yang cukup realistis dengan tingkat pertumbuhan yang telah disesuaikan dengan tantangan situasi pemulihan ekonomi atas pandemi Covid-19.

“Di 2022, Aladin Bank akan terus menjalin sinergi dengan berbagai mitra kerja untuk memperluas pangsa pasar dalam rangka
mengembangkan produk dan layanan perseroan, khususnya yang mengedepankan layanan perbankan digital,” kata Presdir BANK Dyota Mahottama Marsudi seperti dilansir Buku Tahunan Perseroan 2021 yang dikutip Selasa (15/6).

Aladin Bank menyadari, melakukan transformasi core bussiness bukanlah suatu hal mudah, khususnya dalam industri perbankan. Dalam proses transformasi, Aladin Bank tidak hanya melakukan pengembangan teknologi informasi dan infrastruktur pendukung lainnya, namun juga melakukan pengembangan produk.

Di 2021, Aladin Bank telah melakukan beberapa pengembangan produk, khususnya adalah produk-produk digital bank. Namun,
dikarenakan ketatnya perizinan dari regulator terkait, BANK baru dapat memasarkan produk-produk tersebut pada awal 2022, seiring dengan izin yang baru di dapat di akhir 2021.

Hal ini merupakan salah satu kendala dan tantangan bagi Aladin Bank. Sebagai bank yang senantiasa berkomitmen untuk patuh dan taat pada setiap peraturan yang berlaku, BANK berinisiatif untuk terus mengembangkan produk-produk baru lainnya sambil menunggu izin layanan yang telah didaftarkan atau disampaikan kepada regulator.

Sementara Dewan Komisaris menyambut baik proyeksi kinerja BANK yang telah ditetapkan dalam RBB 2022. Dewan Komisaris memandang, proyeksi peningkatan kinerja operasional maupun keuangan BANK yang ditetapkan dalam RBB 2022 cukup realistis
dengan tingkat pertumbuhan yang relatif menantang sebagai upaya peningkatan kinerja BANK ke depan.

Terlebih di 2022, BANK sudah dapat melakukan ekspansi bisnis, seiring dengan telah didapatnya izin terkait produk digital dan layanan Bank pada akhir 2021. Dewan Komisaris sepenuhnya mendukung dan siap menjadi mitra strategis bagi direksi agar proyeksi yang telah ditetapkan untuk 2022 dapat tercapai dan berjalan dengan baik.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dukung kami mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kualitas/kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, dengan berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply