Satgas Waspada Investasi menutup satu entitas pinjaman online syariah ilegal

Fintech

Satgas Waspada Investasi (SWI) menutup satu entitas pinjaman online syariah ilegal. Ini setelah patroli siber menemukan entitas tersebut di internet dan aplikasi di jaringan telekomunikasi selular.

““Kami terus melakukan siber patrol dan menutup aplikasi dan website pinjol ilegal yang masih beroperasi, agar masyarakat tidak menjadi korban,” kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/11).

Platfom pinjol syariah itu bernama Pinjaman Syariah Online Cepat Cair info& tips. Pinjol ini memiliki url playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.info pinjamsyariah.onlinecepat.

SWI juga mendukung tindakan tegas kepolisian RI yang telah menangkap sejumlah pelaku pinjol ilegal di berbagai daerah, karena tanpa penangkapan pelakunya, operasional pinjol ilegal masih akan muncul dengan mengubah nama atau membuat aplikasi baru.

“Tindakan tegas terhadap pelaku tindak pidana pinjol ilegal ini harus terus dilakukan untuk melindungi masyarakat,” kata Tongam.

Sementara berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), per 25 Oktober 2021, fintech lending syariah berizin dan terdaftar di OJK berjumlah delapan perusahaan, yaitu investree, Ammana.id, ALAMI, DANA SYARIAH, Duha SYARIAH, qazwa.id, PAPITUPI SYARIAH, dan ETHIS.

OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK.

Hubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang Anda terima.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply