MNC Guna Usaha Syariah gandeng Ammana untuk pendaftaran haji

PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui anak usahanya PT MNC Guna Usaha Indonesia menggandeng PT Ammana Fintek Syariah (Ammana), yang merupakan perusahaan peer to peer (P2P) berbasis syariah dan berizin pertama dari OJK, melalui layanan pendanaan dan Paylater Syariah, untuk memudahkan masyarakat muslim Indonesia mendaftar haji.

Kerja sama ini meliputi pemasaran produk pembiayaan syariah Siap Haji yang membuat pendaftaran haji semudah dalam genggaman tangan.

Direktur Bisnis MNC Guna Usaha Indonesia Miron D Panjaitan mengatakan, perjanjian kerja sama ini makin memanjakan masyarakat Indonesia dalam proses pendaftaran haji, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah pengguna gadget aktif.

“Terobosan kerja sama seperti ini diharapkan dapat semakin meningkatkan literasi syariah masyarakat Indonesia, khususnya untuk menjalankan rukun Islam yang ke-5 dengan cara yang mudah, seperti halnya mereka berbelanja online,” ujar Henri Gunawan selaku Direktur MNC Guna Usaha Indonesia di Jakarta, Kamis (7/10).

Lebih lanjut Henri mengatakan dengan adanya jalinan kerja sama antara MNC Guna Usaha Syariah dengan Ammana, seharusnya dapat membuat umat muslim mendaftar haji dengan sesegera mungkin agar tidak makin lama waiting list-nya yang saat ini rata-rata sudah di atas 20 tahun di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) dari Ammana Lutfi Adhiansyah mengatakan, dengan perkembangan digital dan di era pandemi justru akan meningkatkan awareness masyarakat untuk memiliki kemudahan mendaftar on boarding secara online.

“Karena menurut data, Indonesia di 2040 akan memiliki bonus demografi. Ammana berharap ketika bonus demografi itu terjadi, kita diisi oleh pemuda-pemudi yang telah menunaikan ibadah haji. Sehingga Indonesia bisa menjadi lebih berkah dan sejahtera. Ammana juga ingin mengucapkan terima kasih kepada MNC group yang telah mempercayai untuk berkolaborasi dengan Ammana dalam menumbuhkan dan memperbanyak masyarakat Indonesia yang bisa mengakses perencanaan porsi haji ke depannya,” ujar Lutfi lebih lanjut, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (810).

Dengan sinergi yang makin kuat dari MNC Guna Usaha Indonesia dan Ammana Fintek Syariah, diharapkan masyarakat yang selalu beranggapan bahwa berangkat haji itu bila mampu, pada akhirnya bisa mengubah pola pikir untuk bisa memampukan dirinya mendaftar haji melalui produk Siap Haji.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply