Investree Syariah salurkan pembiayaan Rp384,85 miliar di kuartal I-2021

Hingga kuartal pertama 2021, Investree Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp384,85 miliar dengan angka kontribusi sebesar 7,2% dari total portofolio Investree. Begitu pula dengan pangsa pasarnya, Investree Syariah menorehkan angka 13% dari industri peer-to-peer syariah di Indonesia. Dari segi pengguna, total penerima pembiayaan syariah sebesar 163 dan total pemberi pembiayaan syariah sebesar 3.238.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, bersamaan dengan momen Ramadan tahun ini, dapat capaian kontribusi Investree Syariah terhadap perkembangan keuangan syariah di Indonesia cukup signifikan. Di bawah semangat #TumbuhdenganBerkah serta melalui pemberian akses pembiayaan berbasis syariah yang mudah dan cepat bagi pelaku UKM, Investree Syariah diyakini bisa terus menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi ini.

“Mengacu pada Global Islamic Fintech Report 2021, Indonesia dijuluki sebagai “Rumah bagi Banyak Platform Fintech Islam Inovatif” dengan ruang kesempatan yang besar untuk berkembang. Hal itu benar adanya. Investree Syariah berkomitmen untuk terus memperluas kolaborasi dengan ekosistem rekanan lainnya agar semakin banyak pelaku UKM yang terbantukan dan berdaya,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5)

Menariknya, Investree Syariah kini mulai merambah ke sektor mikro dengan terus menguatkan kerja sama dengan rekanan yang sudah ada yaitu Dompet Dhuafa. Investree Syariah menyalurkan bantuan pembiayaan kepada Mitra Dompet Dhuafa untuk keperluan penggemukan hewan kurban.

Hingga 2021, Investree Syariah berhasil menyalurkan Rp18 miliar untuk 23.000 hewan kurban. Untuk mendukung pengembangan lebih banyak UKM syariah di Indonesia, Investree akan berfokus menambah jajaran pemberi pembiayaan institusi, memperluas kolaborasi dengan sektor lain di industri halal termasuk pariwisata dan kesehatan, membangun ekosistem kerja sama halal seperti yang sudah Investree Syariah lakukan dengan Dompet Dhuafa, serta memperkaya produk syariah untuk pembiayaan rantai pasokan.

Saat ini, produk syariah yang tersedia di Investree antara lain Invoice Financing Syariah, Pre-Invoice Financing Syariah, Working Capital Term Loan Syariah, dan Retail Seller Financing Syariah.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply