Fintech syariah Alami peroleh investasi US$20 juta

AC Ventures, Golden Gates Ventures, dan Quona berinvestasi dalam ekuitas dan pendanaan hutang lebih dari US$20 juta di Alami Technologies, sebuah firma teknologi keuangan syariah (Fintech) yang berbasis di Indonesia. Platform peer-to-peer lending berfokus pada pemberian pinjaman kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui prinsip keuangan syariah.

Pendiri dan CEO perusahaan Dima Djani, mengatakan dana tersebut untuk meningkatkan penyaluran pinjaman Alami, hingga lebih dari Rp1 triliun (US$ 70,92 juta) ke berbagai sektor seperti kesehatan, pertanian, logistik, dan makanan. Demikian seperti dilansir dari theinsiderstories.com.

Perusahaan fintech ini membukukan pertumbuhan tiga kali lipat tahun-ke-tahun dan memiliki nol persen kredit macet dalam portofolionya. Djani mengatakan, investor tertarik berinvestasi di Alami karena memiliki business plan yang matang. Hal tersebut juga didukung oleh besarnya potensi pasar syariah di Indonesia. Saat ini, provider telah mengucurkan pinjaman lebih dari Rp200 miliar.

Sebagai salah satu pendiri Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), Alami turut mendukung misi pemerintah meningkatkan penetrasi ekonomi syariah yang lebih luas di masyarakat. “Kami percaya bahwa pemain yang ada di industri keuangan syariah baru memanfaatkan sebagian kecil dari potensinya,” ucap Dima Djani

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply