Bagaimana rasanya rayakan Ramadan bersama porter stasiun?

Kapital Boost Indonesia bersama Dompet Dhuafa & Railfans Community berkolaborasi menggalang dana untuk memberikan parsel Ramadan kepada 100 porter stasiun KAI. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui platform digital mulai Jumat, 23 April-7 Mei 2021.

Faktanya, para porter KAI tidak memiliki hubungan kerja dengan PT KAI. Sehingga, mereka tidak mendapatkan gaji bulanan. Kehidupan mereka hanya bergantung kepada upah yang didapat dari para penumpang kereta api.

Saat ini, kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan larangan mudik lebaran yang dibuat pemerintah membuat kehidupan mereka semakin tidak menentu. Ditambah lagi dengan tanggungan hidup mereka seperti istri, anak, dan keluarga lainnya. Akhirnya, stasiun KAI semakin sepi penumpang dan mereka tidak mendapatkan penghasilan lagi hingga Ramadan ini.

Melihat kenyataan bahwa masih banyaknya porter-porter stasiun yang hidup dibawah garis kemiskinan. Sebagai Platform peer-to-peer syariah, Kapital Boost Indonesia berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan komunitas pecinta kereta api, Railfans Indonesia berinisiasi untuk melakukan penggalangan dana untuk pembelian parsel Ramadan untuk 100 porter di beberapa Stasiun KAI di Jakarta.

“Kapital Boost melihat masih banyak masyarakat yang menjadi korban terdampak pandemi COVID-19 khususnya Porter stasiun, hal ini yang masih luput dari penglihatan kita semua. Kami sebagai perusahaan fintech syariah, tentunya ingin memberikan dampak lebih agar nilai-nilai islam yaitu kepedulian dengan sesama dapat terasa bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan,” kata CEO Kapital Boost Indonesia Erlangga Witoyo, dalam keterangan tertulisnya.

Maka dari itu, bersama Dompet Dhuafa dan Railfans Indonesia, Kapital Boost melihat adanya kesamaan visi dalam bidang sosial dan kemanusiaan serta ingin membangun semangat untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, tentunya demi kemaslahatan umat.

Fachri Kardiman selaku General Manager Kapital Boost Indonesia turut menambahkan.

“Kami melihat potensi untuk berbuat kebaikan lebih di bulan suci Ramadan ini melalui mereka (Porter KAI). Semoga dengan adanya kegiatan sosial ini mampu menumbuhkan keimanan kita dan membantu sesama yang membutuhkan.”

Jika kamu juga ingin berpartisipasi dalam gerakan penggalangan dana untuk parsel Ramadan porter KAI, kamu bisa memulainya dengan melalui link website ini (https://donasi.dompetdhuafa.org/kapitalboost/). Ketika penggalangan dana sudah terkumpul, akan langsung didistribusikan dan diberikan secara simbolis kepada porter KAI.

Harapannya, kegiatan ini mampu membantu meringankan beban hidup para porter di masa sulit seperti saat ini dan semoga dengan bingkisan Ramadan ini kita semua dapat berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan yang penuh berkah. Mari membawa semangat berbagi sebagai nilai tambah keberkahan bagi kita semua agar Ramadan tahun ini berbeda. Perjalanan masih panjang, pastikan kita semua berada pada jalan kebaikan dan bersama buat #RamadhanLebihBaik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply