Sharia Multifinance Astra sponsori Muslima Festival 2021

Director PT Sharia Multifinance Astra (PT SMA), Yulian Warman, bersama Chief Executive Officer (CEO) Hops Media Group, Hadi Suprapto, melakukan peresmian simbolis melalui pemotongan pita di dalam opening ceremony Muslima Fest 2021 yang diselenggarakan pada 17-19 Desember 2021 berlokasi di Smesco Convention Hall, Jakarta. Foto istimewa

Dengan semangat mendukung pemulihan perekonomian Indonesia, PT Sharia Multifinance Astra (PT SMA) melalui brand pembiayaan syariahnya, yaitu AMITRA yang juga bagian dari unit usaha PT Federal International Finance (FIFGROUP), menjadi sponsor utama gelaran Muslima Fest 2021 yang telah diselenggarakan oleh Hops Media Group pada 17-19 Desember 2021.

Secara demografi, Indonesia merupakan negara dengan persentase mayoritas penduduk beragama Islam. Berdasarkan data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, jumlah penduduk Indonesia sebanyak 272,23 juta jiwa pada Juni 2021. Dari jumlah tersebut, sebanyak 87% beragama Islam. Hal ini tentunya berpeluang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan konsumen produk halal terbesar di dunia.

Dengan besarnya jumlah konsumen produk halal di Indonesia, maka dapat menumbuhkan potensi pengembangan industri halal untuk memasok permintaan konsumen baik dalam negeri bahkan luar negeri.

Muslima Fest 2021 yang diselenggarakan di Smesco Exhibition Hall, Jakarta ini adalah salah satu ajang pertemuan para pelaku ekonomi syariah. Muslima Fest juga menjadi ajang diskusi gaya hidup halal, meet & greet dengan artis-artis muslim, serta kajian-kajian yang disampaikan oleh dai kondang di Indonesia.

AMITRA sebagai sponsor utama hadir di Muslima Fest dengan berbagai promo spesial yaitu total potongan angsuran beli emas hingga Rp6 juta, spesial admin AMITRA untuk pembiayaan haji khusus dan potongan harga paket haji khusus hingga US$500, serta souvenir menarik.

Direktur PT Sharia Multifinance Astra (PT SMA) Yulian Warman, hadir dalam opening ceremony Muslima Fest 2021 mengatakan, ingin memberikan support berbagai kegiatan atau aktivitas ekonomi syariah dalam mendorong peningkatan ekonomi di Indonesia terutama di dalam kondisi pandemi saat ini.

Menurut Yulian, ajang ini juga merupakan implementasi dari kegiatan literasi keuangan dan inklusi keuangan syariah bagi AMITRA serta para peserta (tenant) yang ada dalam festival ini.

“Kami ingin mendukung literasi dan inklusi keuangan syariah dalam ajang ini. Semoga program ini bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal ekonomi syariah,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Muslima Fest ini menyasar pasar muslimah dan keluarganya dengan kelas ekonomi A dan B dengan total ekshibitor lebih dari 100 pengusaha industri halal di bidang makanan, fashion, kerajinan, dan industri ekonomi syariah.

Dengan berbagai peluang dan tantangan yang ada, sektor-sektor industri halal tetap menjadi peluang yang menjanjikan karena luasnya cakupan target pasar yang ada. Selain itu, produk-produk halal telah mendapatkan respon yang baik dari konsumen di dunia karena adanya jaminan kualitas produk yang ketat sehingga memberikan rasa aman pada penggunanya.

Dalam opening ceremony yang digelar pada 17 Desember 2021, Chief Executive Officer (CEO) Hops Media Group, Hadi Suprapto menyampaikan rasa syukur kehadiran Allah SWT atas terselenggaranya Muslima Fest di tahun ini. Apalagi di tengah pandemi yang luar bias.

“Hampir semuanya vakum, kita semua vakum, tetapi sedikit demi sedikit kita mulai bangkit. Muslima fest ini hadir sebagai ajang pertemuan pelaku ekonomi syariah. Saya berharap banyak manfaat yang kita peroleh dari sini, baik itu pertukaran informasi, maupun pertukaran lainnya sehingga pergerakan ekonomi syariah berkembang pesat,” sambung Hadi.

Muslima Festival 2021 menghadirkan kegiatan talk show yang menampilkan perbincangan santai mengenai pembiayaan Haji dan Umrah di Indonesia, Hajj Product Head AMITRA, Doni Prajudi, mengatakan “AMITRA hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi finansial untuk melakukan pendaftaran ibadah Haji serta Umrah.”
“Di samping itu, AMITRA juga menghadirkan pembiayaan emas, qurban, serta aqiqah dengan akad syariah,” kata dia.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply