Pluang meluncurkan lima produk reksa dana syariah baru

Logo Aplikasi Investasi Pluang

Pluang, aplikasi investasi dengan beragam kelas aset, resmi meluncurkan lima produk reksa dana syariah baru yang sudah bisa dinikmati pengguna di aplikasi Pluang mulai bulan ini.

Sehingga, pengguna Pluang bisa membangun dan memperluas cakupan diversifikasi portofolionya secara praktis melalui satu aplikasi saja. Terkait dengan hal ini, Pluang bekerja sama dengan Pluang Grow (PT Sarana Santosa Sejati) sebagai APERD yang telah berlisensi dan diawasi oleh OJK.

Adapun jenis reksa dana syariah baru di Pluang terdiri dari reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, dan reksa dana saham.

Dalam meluncurkan lima produk reksa dana syariah baru ini, Pluang bekerja sama dengan empat manajer investasi yakni PT BNI Asset Management (BNI-AM Dana Lancar Syariah, BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah), PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (Batavia Dana Saham Syariah), PT Bahana TCW Investment Management (Bahana MES Syariah Fund Kelas G), dan PT Sucorinvest Asset Management (Reksa Dana Syariah Sucorinvest Sharia Money Market Fund).

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas menjelaskan, pendekatan ‘butik reksa dana’ melalui penyeleksian produk-produk reksa dana syariah pilihan yang dipasarkan di aplikasi Pluang, diharapkan dapat menyederhanakan proses investasi bagi semua orang.

Masing-masing produk reksa dana syariah baru Pluang memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain sehingga seluruh investor dapat menikmatinya meski memiliki profil risiko, strategi diversifikasi, tujuan, dan jangka waktu investasi yang berbeda-beda. Investor bisa menempatkan dana di reksa dana syariah pasar uang dan pendapatan tetap jika mereka ingin berinvestasi dalam jangka waktu pendek hingga menengah. Namun, jika investor punya tujuan investasi jangka panjang, maka mereka bisa memilih produk reksa dana syariah berbasis saham. Investor yang memiliki profil risiko agresif dapat memilih reksa dana syariah saham, dengan tingkat volatilitas yang lebih tinggi dibandingkan jenis reksa dana lainnya.

“Investor yang sebelumnya sudah berinvestasi reksa dana di Pluang dapat berinvestasi di produk reksa dana syariah baru tanpa memerlukan langkah tambahan. Sementara itu, investor baru perlu menyelesaikan proses KYC-2 sebelum membeli produk-produk reksa dana syariah tersebut. Investor bisa mendapatkan produk reksa dana syariah baru ini mulai dari Rp10.000 saja dan bisa membayar menggunakan Gopay, Virtual Account bank, atau transfer manual,” tambah Claudia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/11).

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply