Peserta Shariah Investment Week 2021 tak dikenakan biaya

Sharia Investment Week (SIW) 2021

Dalam rangka meningkatkan jumlah dan kualitas investor saham syariah, otoritas pasar modal Indonesia menggelar Sharia Investment Week (SIW) 2021 yang dilakukan secara online pada 11-13 November.

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan, di tengah-tengah pertumbuhan pesat investor, khususnya ritel pada tahun ini, investor saham syariah ritel pada tahun ini meningkat cukup signifikan. 

“Tahun ini mencapai milestone, di mana investor saham syariah kita sekarang mencapai 103.000. Ini yang benar-benar membuka rekening efek syariah. Di luar mereka yang membuka rekening efek dan bisa saja berinvestasi di saham syariah,” jelas dia, seperti dilansir dari Youtube Indonesia Stock Exchange. 

Dia mengaku, pertumbuhan jumlah investor saham syariah ini, harus diimbangi dengan pertumbuhan kualitasnya. Makanya, BEI harus meningkatkan edukasi. Salah satunya dengan mengadakan event besar Shariah Investment Week 2021.

SIW 2021 adalah gelaran acara pasar modal syariah yang mempertemukan Investor di pasar modal syariah dengan stakeholders pasar modal syariah, serta pakar di bidang pasar modal syariah secara daring.

SIW 2021 sebagai rangkaian dari penyelenggaraan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia dan Bulan Inklusi Keuangan merupakan wujud untuk membumikan pasar modal syariah kepada masyarakat yang direalisasikan melalui kegiatan virtual seminar/talkshow dan virtual expo yang dimeriahkan dengan konser virtual, doorpize dan grandprize.​

SIW 2021 diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah di Indonesia, serta memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang konsisten memberikan dukungan pada pasar modal syariah Indonesia​.

Kegiatan ini mengusung tiga tema besar yaitu: Strategi Pengembangan Keuangan Syariah, Alternatif Produk di Pasar Modal Syariah, dan Keuangan Sehat dengan Investasi Syariah. Keseluruhan tema besar ini dijabarkan kedalam beberapa agenda sesi seminar yang disampaikan oleh para pakar dan praktisi investasi syariah sesuai bidang masing-masing di setiap harinya.​

“Pendaftaran peserta bisa melalui https://shariainvestmentweek.com/. Tahun ini, peserta yang ingin hadir tidak dikenakan biaya, alias gratis,” jelas dia.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply