OJK tetapkan saham PT Global Sukses Solusi Tbk. sebagai efek syariah

Otoritas Jasa Keuangan menerbitkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan terkait dengan penetapan Efek Syariah yaitu Keputusan Nomor: KEP-49/D.04/2021 tentang Penetapan Saham PT Global Sukses Solusi Tbk. sebagai Efek Syariah.

Dengan dikeluarkannya Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan tersebut, maka efek tersebut masuk ke dalam Daftar Efek Syariah sebagaimana Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-33/D.04/2021 tanggal 23 Juli 2021 tentang Daftar Efek Syariah.

Dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan Otoritas Jasa Keuangan terhadap pemenuhan kriteria efek syariah atas pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum oleh emiten skala kecil PT Global Sukses Solusi Tbk.

Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen pernyataan pendaftaran serta data pendukung lainnya, berupa data tertulis yang diperoleh dari emiten maupun dari pihak-pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Secara periodik Otoritas Jasa Keuangan akan melakukan review atas Daftar Efek Syariah berdasarkan laporan keuangan tengah tahunan dan laporan keuangan tahunan dari emiten atau perusahaan publik. Review atas Daftar Efek Syariah juga dilakukan apabila terdapat emiten atau perusahaan publik yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria efek syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari emiten atau perusahaan publik yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria efek syariah.

Ringkasan emiten

PT Global Sukses Solusi Tbk (Perseroan) adalah perusahaan yang bergerak di bidang software platform enterprise yang merupakan penyedia solusi software Enterprise Resource Planning (ERP) terintegrasi, dari proses bisnis hulu ke hilir (integrated end to end user business process) untuk segala bisnis dari skala menengah hingga besar.

Perseroan yang berdiri di Yogyakarta pada 2014 ini, diawali dengan keikutsertaannya dalam Program Indigo Startup Incubator yang diselenggarakan oleh Telkom. Dalam tiga tahun kemudian, tepatnya pada 2017, perseroan untuk pertama kalinya menerapkan software ERP bernama Run System di perusahaan BUMN. 

Kini, Perseroan memiliki empat jenis produk yaitu Run System, Run Market yaitu enterprise intermediary platform, Run iProbe yaitu HR enterprise solution system dan iKas yaitu point of sales platform.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply