BTPN Syariah berikan 402.800 saham untuk direksi

BTPN Syariah

PT Bank BTPN Syariah Tbk. bermaksud melaksanakan alokasi dan distribusi sebagian saham treasuri kepada pihak-pihak yang menerima alokasi dan pendistribusian saham treasuri. Hal itu merupakan bagian dari renumerasi yang bersifat variable atas kinerja perseroan untuk Tahun Buku 2018, sesuai Peraturan OJK No.59/2017. Yakni, anggota direksi yang menjabat di perseroan di antara periode 6 Maret 2017 sampai dengan 16 April 2020.

Pemberian renumerasi ini juga telah disetujui Dewan Komisaris yang tentunya memerhatikan rekomendasi Komite Renumerasi dan Nominasi Perseroan sebagaimana tercantum dengan Keputusan Sirkuler Dewan Komisaris BTPN Syariah No.001/CIR/DEKOM/I/2021 tanggal 4 Januari 2021.

“Juga sesuai dengan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang memutuskan bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham dalam rangka pemberian renumerasi yang bersifat variable kepada anggota direksi perseroan. Demikian pula pelaksanaan pembayaran renumerasi yang bersifat variable tersebut harus dengan persetujuan tertulis Dewan Komisaris,” terang manajemen BTPN Syariah dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, Jumat (8/1).

Pengalihan sebagian saham treasuri, yaitu sejumlah 402.800 lembar tersebut dilaksakan pada 25 Januari 2021, yang dialokasikan berdasarkan besaran renumerasi bersifat variable atas kinerja perseroan untuk Tahun Buku 2018 dengan harga per 15 Februari 2019 yang telah dikomunikasikan kepada penerima pada 14 Februari 2019.

Saham treasuri yang akan dialokasikan dan didistribusikan tersebut merupakan bagian dari renumerasi dalam bentuk bonus yang ditangguhkan. Dengan demikian, pada saat saham treasuri dibagikan pada 25 Januari 2021, tidak akan dikenakan lock-up. Artinya dapat ditransaksikan dan dipindahtangankan oleh penerima. Baik melalui perdagangan di Bursa Efek Indonesia dan/atau di luar bursa efek.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply