Milad ke-23, Wapres harap rumah zakat terus berkembang dan istikamah

Memperingati miladnya yang ke-23, Rumah Zakat menyelenggarakan acara dengan tajuk “23 Tahun Kebersamaan Untuk Indonesia”. Acara ini diselenggarakan secara virtual pada Jumat (2/7). Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin tak lupa turut memberikan ucapan kepada Rumah Zakat.

“Selamat milad yang ke-23 kepada Rumah Zakat, dengan dedikasinya di tengah-tengah masyarakat Indonesia,” ucap Wapres seperti dilansir dari wapresri.go.id.

Wapres juga menyampaikan harapan kepada Rumah Zakat agar dapat menjadi mitra terbaik pemerintah di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga Rumah Zakat menjadi lembaga filantropi yang terus berkembang, tetap istikamah atau berkomitmen menjalankan amanah umat, serta menjadi mitra terbaik bagi pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” harap Wapres.

Pada kesempatan tersebut Wapres juga mendoakan agar seluruh pengurus, anggota, relawan, maupun donatur Rumah Zakat agar mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT, atas segala upaya dan sumbangannya untuk menghadirkan “Senyum Juara, Senyum Sehat, Senyum Mandiri, dan Senyum Lestari” bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, CEO Rumah Zakat Nur Efendi menyampaikan bahwa di usianya yang ke-23, Rumah Zakat akan terus bertransformasi untuk memberikan dampak yang lebih baik bagi Indonesia dan dunia.

“Tepat di 23 tahun Rumah Zakat hadir, kami terus berbenah diri, melakukan transformasi untuk menjadi lebih baik. Beradaptasi, berinovasi, berkolaborasi menuju world digital philanthropy, untuk memberikan dampak, manfaat yang lebih jauh lagi untuk Indonesia, bahkan dunia,” ujar Nur.

Sebagai informasi, Rumah Zakat merupakan lembaga amil zakat nasional yang bergerak memberdayakan Indonesia melalui pendekatan Desa Berdaya dengan program terintegrasi di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi masyarakat, lingkungan dan penanggulangan kebencanaan, serta ikut andil membantu pemerintah dalam memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Turut hadir secara virtual, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar, Ketua Dewan Pembina Yayah Soemantri, Ketua Dewan Pengawas Syariah Siti Ma’rifah, dan Dewan Pakar Rumah Zakat Dian Masyitah.

Sementara itu, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto dan Masduki Baidlowi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply