Wapres targetkan di 2024 terbangun ekosistem industri halal

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memiliki program-program kerja. Untuk menyukseskan dan merealisasikan seluruh program tersebut dengan baik, diperlukan suasana kerja kondusif melalui kerja sama dan sinergi.

“Saya yakin kunci utama keberhasilan kerja kita ini adalah kekompakan, kerja sama, sinergi, dan kolaborasi. Oleh karena itu, saya mengharapkan agar suasana kerja yang kondusif ini terus kita jaga bersama ke depannya,” tegas Wapres pada acara Halalbihalal virtual Wakil Presiden dengan Pejabat/Pegawai di Lingkungan Sekretariat Wapres serta Perangkat Wapres, Rabu (19/5).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, melalui semangat untuk menciptakan suasana kerja kondusif tersebut, ia ingin menyelesaikan tugas-tugas yang diembannya dengan baik sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Dalam 3.5 tahun ke depan saya benar-benar ingin fokus pada penyelesaian tugas-tugas yang menjadi fokus kerja Wakil Presiden. Saya tidak ingin ada yang mangkrak atau yang tidak tuntas. Saya ingin semuanya “netes” atau membuahkan hasil yang nyata dan membawa manfaat serta maslahat bagi rakyat dan umat,” ungkap Wapres memberikan arahan.

Adapun program-program tersebut terbagi manjadi enam fokus. Di antaranya di bidang ekonomi dan keuangan syariah. Wapres menargetkan di 2024 telah terbangun ekosistem yang solid bagi pengembangan industri halal, keuangan dan dana sosial syariah, serta tumbuh dan berkembangnya usaha syariah, bisnis syariah.

Menutup sambutannya, Wapres pun berpesan agar ke depan, seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Wapres beserta seluruh perangkat Wapres dapat meluruskan dan memperbaiki niat dalam bekerja, juga memperbaiki kinerja agar hasil kerja ke depan dapat lebih baik lagi serta memiliki pahala ibadah yang tinggi dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Dua hal ini yang ingin saya pesankan, yaitu niatnya, memperbaharui dan memperbaiki, meluruskan niatnya. Kemudian memperbaiki kinerjanya supaya kita bekerja dengan ihsan (kebaikan),” imbau Wapres seperti dilansir dari wapreri.go.id.

“Selamat bekerja dan tetap semangat, jaga kekompakan dan citra Kantor Wapres yang baik, serta jangan abai terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses