UIN Ar-Raniry beri gelar Bapak Pelopor Ekonomi Syariah kepada Wapres KH Ma’ruf Amin

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menerima gelar Bapak Pelopor Ekonomi Syariah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Rektor UIN Ar-Raniry Gunawan Adnan, kepada Wapres di Kantor Gubernur Aceh, Jalan Teuku Nyak Arief Nomor 219, Banda Aceh, Selasa (16/11).

Gelar ini diberikan atas kontribusi dan komitmen Wapres dalam pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

“Kami semua sepakat melihat sumbangsih, kontribusi, peran Wapres dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah dan membuat ekonomi syariah di Aceh semakin maju,” papar Gunawan, seperti dilansir dari wapresri.go.id.

Menanggapi hal tersebut, Wapres menyampaikan apresiasi kepada UIN Ar-Raniry atas gelar yang diberikan. Ia mengungkapkan bahwa keberhasilan pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dapat berhasil atas kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak terkait, termasuk masyarakat.

Oleh karena itu, Wapres berpesan agar keberhasilan keberhasilan yang telah dicapai saat ini dapat dipertahankan dan dikembangkan lebih baik lagi ke depannya.

“Sekarang bagaimana kita mengembangkan. Komitmen negara luar biasa, tinggal bagaimana ulama dan pemangku kepentingan mengembangkannya ke depan,” pungkas Wapres.

Selain Wakil Rektor UIN Ar-Raniry, hadir dalam pertemuan ini Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Fauzi, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Abdul Manan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Ar-Raniry Zubaidah, dan Koordinator ICIS 2021 Rahmad Syah Putra.

Sementara Wapres didampingi oleh Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A. Halim Iskandar, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply