UEA masih memimpin industri keuangan Islam

Keuangan Syariah

UEA telah memimpin dunia dalam menetapkan kerangka peraturan internasional yang mengatur keuangan Islam, demikian menurut laporan Global Finance Magazine yang dilansir dari zawya.com.

Laporan tersebut berfokus pada dampak pandemi virus korona (Covid-19) di sektor keuangan Islam dan pertumbuhannya diharapkan dapat disaksikan di sektor tersebut pada 2024.

Pada 2020, investasi dalam ekonomi Islam, termasuk makanan halal dan perawatan kesehatan, turun 13% jika dibandingkan dengan 2019.

Laporan tersebut merujuk bahwa negara-negara yang mencatat transaksi paling banyak dalam ekonomi Islam tahun ini adalah Indonesia, UEA, dan Kuwait.

Sementara itu, laporan tersebut memperkirakan bahwa UEA diperkirakan mempertahankan posisi terdepan di sektor keuangan Islam setelah pandemi.

Patut dicatat bahwa pada November lalu, Dubai Islamic Bank (DIB) berhasil menyelesaikan integrasi Noor Bank dengan aktivitas perbankannya untuk mendongkrak posisinya sebagai salah satu bank syariah terbesar di dunia dengan total aset melebihi AED 300 miliar.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply