Inilah link 3 buku teks eksyar yang diluncurkan KNEKS dan BI

Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS)

KNEKS bersama Bank Indonesia (BI), dengan dibantu penulis dari 10 Universitas, telah meluncurkan 3 Buku Teks Ekonomi Syariah dalam rangka meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah, guna membangun SDM ekonomi syariah Indonesia.

“Adapun tiga buku teks ekonomi syariah tersebut antara lain Buku Pengantar Ekonomi Islam (PEI), Ekonomi Pembangunan islam (EPI), dan Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam (SPEI),” kata KNEKS dalam keterangan resminya, Senin (2/8).

Selain itu, KNEKS juga meluncurkan Buku Panduan Praktik Kerja/Magang Kampus Merdeka di sektor Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam rangka mendukung Kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka.

Berikut link buku-buku tersebut:

Link berita Buku Eksyar:
https://kneks.go.id/berita/372/kneks-bi-dan-10-kampus-meluncurkan-buku-teks-eksyar?category=1

Link berita Buku Panduan Magang:
https://kneks.go.id/berita/371/kneks-meluncurkan-buku-panduan-magangpraktik-kerja-ekonomi-syariah?category=1

Link akses buku:
https://kneks.go.id/satu-pusatdata/7

“Salah satu faktor penentu terciptanya SDM berkualitas berbasis ekonomi dan keuangan syariah, adalah melalui pendidikan yang didukung oleh kurikulum dan juga buku teks panduan pengajaran ekonomi dan keuangan syariah yang tepat, benar, dan mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” tegas Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin saat menghadiri secara virtual Launching Buku Panduan Magang dan Buku Teks Ekonomi Syariah dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa (29/6).

“Selain itu, dengan buku Panduan Ekonomi dan Keuangan Syariah, kiranya dapat memperluas pola pikir dan kiprah para civitas academica, sehingga tidak hanya berfokus di kampus, namun dapat bersinergi dengan pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi syariah yang inklusif dan berkelanjutan,” tambahnya.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply