Gubernur Riau berharap perantau Minang berinvestasi di KEK industri halal

Produk Halal

Kontribusi para perantau Minang di Negeri Melayu Provinsi Riau sangat diharapkan untuk turut serta dalam pembangunan dan berbagai program Pemerintah Riau. Khususnya berinvestasi dan mendukung program kawasan ekonomi khusus (KEK) industri halal, yang ditetapkan di Riau oleh pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Besar ke-IV Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), di Prime Park Hotel, Pekanbaru, Sabtu (13/11).

Menurut Syamsuar, sejak ditunjuk oleh wakil presiden belum lama ini, sampai sekarang KEK Industri Halal belum terealisasi di Riau. Oleh sebab itu ia mengajak para perantau Minang yang mayoritas adalah para pengusaha untuk bisa berinvestasi.

KEK industri halal ini Pe-eR saya sebagai gubernur yang belum terwujud. Pernah ada calon investor dari Malaysia tetapi ternyata tidak jadi. Makanya jika berminat saya mengimbau pengusaha Minang yang ada di Riau agar membangun KEK industri halal. Lokasinya sudah kita siapkan, di antaranya ada di Inhil, Dumai, dan daerah lain,” ajak Syamsuar, seperti dilansir dari sumbarprov.go.id.

Lebih lanjut Syamsuar menyampaikan apresiasi kontribusi warga perantauan awal Sumbar selama ini di Riau. Menurutnya keberadaan masyarakat Minang telah bersinergi dan memberi warna dalam pembangunan di Riau.

“Sumbar dan Riau tak bisa dipisahkan. Banyak tokoh Minang berkiprah di Riau. Beberapa jabatan strategis juga dipegang oleh orang Minang. Melalui momen Mubes IKMR semoga bisa makin meningkatkan dukungan pada program pembangunan ekonomi, khususnya ekonomi syariah di Riau.

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, juga berpesan agar para perantau yang tergabung dalam IKMR bisa berperan dalam mendukung dan memperkuat hubungan kerjasama antara pemerintah kedua daerah.

“Kontribusi IKMR di ranah maupun di rantau tentu sangat diharapkan. Apalagi Pemprov Riau dan Sumbar baru saja menjalin kesepakatan kerjasama. Kerangkanya sudah ada, sekarang giliran para pengusaha yang melanjutkan. Termasuk warga IKMR,” ujar Buya Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi juga tak lupa mengajak para perantau menjaga kekompakan dan mengeratkan ikatan ranah dengan rantau.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply