DPR usulkan kenaikan anggaran untuk Baznas

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily. Foto: dpr.go.id/Oji/Man

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menilai, perlu dilakukan sosialisasi secara masif kepada publik terkait peran strategis Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai lembaga pemerintah nonstruktural (LNS) dalam mengumpulkan zakat, infak, dan sedekah masyarakat.

“Bagi saya, upaya mendorong dan membangun kepercayaan masyarakat kepada Baznas harus dilakukan secara sistematis dengan melakukan sosialisasi secara masif agar masyarakat mau menyalurkan zakat, infak, dan sedekah ke Baznas,” kata Ace dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR RI dengan Ketua Baznas beserta jajaran, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6).

Selain itu, Ace juga mengusulkan kenaikan anggaran yang diberikan negara kepada Baznas untuk meningkatkan kinerja lembaga tersebut, khususnya untuk sosialisasi kepada masyarakat. “Pada 2022 Baznas mendapatkan bantuan sekitar Rp14 miliar, sehingga kami mengusulkan ada kenaikan anggaran untuk Baznas, khususnya terkait program layanan dukungan Baznas. Dan ini kesempatan kita untuk bisa berpartisipasi mensosialisasikan Baznas sebagai lembaga yang transparan dan terbuka,” kata Ace, seperti dilansir dari dpr.go.id.

Disampaikan politisi Partai Golkar tersebut, Baznas telah melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat terkait program-program yang ada di lembaga tersebut. Seperti penyaluran ekonomi, beasiswa santri, sekolah cendekia Baznas, dan bedah sekolah. Namun, menurut Ace, upaya Baznas mensosialisasikan kepada masyarakat terkait program-program yang ada di lembaga tersebut belum menyentuh media-media sosial.

“Program apapun yang dibuat Baznas namun tidak ada resonansinya maka tidak akan dilihat oleh publik. Sehingga tidak ada kepercayaan kepada lembaga tersebut. Karena itu perlu didorong sosialisasi kepada publik terkait peran Baznas, sehingga muncul kepercayaan kepada Baznas,” harap legislator dapil Jabar II itu.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dukung kami mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kualitas/kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, dengan berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply