BPJPH rilis kanal resmi informasi sertifikasi halal gratis

Website Program Sehati

Program Sertifikasi Halal Gratis atau Program SEHATI bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) telah secara resmi diluncurkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beberapa hari yang lalu. Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama telah merilis laman www.sehati.halal.go.id. Laman ini secara khusus memberikan informasi lengkap tentang Program SEHATI.

Pelaksana Tugas Kepala BPJPH Kemenag, Mastuki mengatakan, dengan dirilisnya laman www.sehati.halal.go.id tersebut, diharapkan para pelaku UMK dapat dengan mudah memperoleh informasi lengkap tentang Program SEHATI.

“Website atau laman www.sehati.halal.go.id ini sengaja kami develop dan kemudian kami rilis sebagai kanal informasi yang secara khusus menyediakan informasi lengkap mengenai Program SEHATI. Maka bagi para pelaku UMK yang ingin mengikuti Program Sertifikasi Halal Gratis melalui Program SEHATI ini, silakan dapat membaca informasi lengkapnya pada laman ini.” kata Mastuki seperti dilansir dari halal.go.id.

Informasi yang disajikan pada laman www.sehati.halal.go.id tersebut, lanjut Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal tersebut, mencakup keseluruhan informasi program yang penting untuk diketahui oleh pelaku UMK. Mulai dari penjelasan apa itu Program SEHATI, tujuan program, persyaratan peserta, timeline pelaksanaan program, hingga jumlah kuota yang ditampilkan secara real time dari waktu ke waktu.

“BPJPH juga merancang sejumlah agenda kegiatan pembinaan Jaminan Produk Halal bagi para pelaku UMK seiring program SEHATI ini. Selain sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi BPJPH, pembinaan juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan kemudahan pelaksanaan program sertifikat gratis ini bagi pelaku UMK. Implikasinya, target program SEHATI dapat tercapai secara efektif dan efisien.” lanjut Mastuki.

Laman www.sehati.halal.go.id tersebut juga terkoneksi dengan aplikasi Sistem Informasi Halal atau SIHALAL yang merupakan web-based aplikasi layanan sertifikasi halal BPJPH. Dengan begitu, selain memudahkan pelaku UMK untuk memperoleh informasi lengkap tentang Program SEHATI, laman ini juga memudahkan pelaku UMK masuk ke aplikasi SIHALAL jika hendak mengajukan pendaftaran sertifikasi halal.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply