Bank Muamalat dan Kalbis Institute berikan edukasi tentang bank syariah

Bank Muamalat

Sebagai bagian dukungan dalam penguatan serta mendukung pemulihan ekonomi khususnya pascapandemik Covid-19 Kalbis Institute bersama dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar webinar dengan tajuk “Literasi Bank Syariah di Indonesia”.

Sebagaimana diketahuhi selama ini literasi tentang bank syariah dapat dikatakan masih rendah. Bahkan masih banyak penduduk Indonesia yang belum memiliki pemahaman yang baik terkait bagaimana praktik di bank syariah.

Atas dasar tersebutlah Kalbis Institute sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi berkualitas di Indonesia, sepakat untuk bisa turut serta dalam memberikan edukasi kepada seluruh mahasiswa di Kalbis Institute. Pada kegiatan ini hadir sebagai pembicara adalah Purnomo B. Soetadi, selaku Direktur Bisnis Ritel PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. dan Hendy Tannady selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Komunikasi Kalbis Institute.

Dalam pemaparannya Purnomo mengatakan bahwa industri perbankan syariah sangat prosepektif terutama sejak tren halal lifestyle semakin berkembang di Indonesia. Meskipun demikian, literasi keuangan syariah di Indonesia terbilang masih rendah dibandingkan negara-negara lain, salah satunya karena kurangnya customer experience.

“Literasi syariah yang saat ini kami lakukan ialah kami menawarkan solusi untuk para nasabah dengan mengedepankan customer experience dan bentuk pola komunikasi yang lebih baru yang mengedepankan unique selling point,“ ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/8).

Selama ini masih banyak masyarakat yang memberi anggapan bahwa bank syariah hanya diperuntukan untuk umat beragama Islam dan kalangan orang tua saja, padahal kenyataannya bank syariah diperuntukan bagi masyarakat umum tanpa memandang agama, dan juga dapat dimanfaatkan oleh anak muda khususnya dalam pengelolaan uang.

“Saya sangat mengapresiasi webinar yang mengangkat topik Literasi Bank Syariah di Indonesia. Seminar ini terwujud atas inisiasi dan dukungan dari Unit Career & Alumni Center, Kalbis Institute. Seminar tidak hanya memberikan kontribusi positif mengenai edukasi tentang kiprah Perbankan Syariah di Indonesia, namun secara strategis juga merupakan implementasi kerjasama antara dunia akademik dan industri yang dalam hal ini Kalbis Institute bermitra dengan Bank Muamalat,” ujar Hendy.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply