Bangka Belitung tuan rumah Kongres Halal Internasional pada 2022

Keuangan Syariah

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama, dan pengurus Masjid H Abdur Roqieb, Jalan Ahmad Yani, Kota Pangkalpinang, Minggu (14/11) malam. 

Pada pertemuan itu, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan informasi kepada pengurus masjid perihal rencana Babel sebagai tuan rumah Kongres Halal Internasional yang diadakan pada 2022. Ia mengatakan, Babel telah menyiapkan beberapa sektor unggulan industri halal untuk dikenalkan kepada dunia.

“Ada enam sektor unggulan industri halal di Babel yang akan kita kenalkan kepada dunia seperti makanan-minuman (termasuk komoditi pertanian), media halal, fashion muslim, pariwisata-rekreasi halal, farmasi-kosmetik halal, dan bank berbasis syariah,” ungkapnya, seperti dilansir dar babelprov.go.id.

Kongres Halal Internasional ini, kata Gubernur Erzaldi, menjadi momentum tepat untuk memperkenalkan kekayaan sumber daya yang ada di Bumi Serumpun Sebalai. Untuk itu, ia mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk para pengurus Masjid H Abdur Roqieb dalam menyukseskan kongres tersebut.

“Kita terus berupaya untuk mengembalikan ekonomi secara cepat dan tepat. Jangan sampai nanti kita tidak melakukan upaya apa-apa, malah daerah kita menjadi lebih buruk karena banyak kesempatan yang sudah diambil orang lain,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan silaturahmi tersebut diantaranya, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel Ahmad Lutfi, Direktur LPPOM MUI Babel Nardi Pratomo, Auditor LPPOM MUI Babel Denny Saputra, beserta staf LPPOM MUI Babel Firman.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply