25 perusahaan RI berpartisipasi dalam MIHAS 2021

The Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE) mempunyai tujuan untuk memfasilitasi perdagangan halal yang bernilai tinggi berbasis digital melalui acara “Malaysia International Halal Showcase (MIHAS)” yang digelar pada September 2021.

“Pada masa ini, perdagangan berbasis digital merupakan kunci untuk membangun kembali pertahanan ekonomi. Mengikuti apa yang menjadi trend akibat pandemi, tahun ini MIHAS akan menjadi pelopor agenda digitalisasi untuk industri halal dalam membawa pembeli, investor dan mitra dagang lainnya pada satu platform virtual. Sejak awal penyelenggaraannya di 2004, acara pameran ini dipercaya sebagai wadah perdagangan halal, di mana acara yang terselenggara pada 2019 mampu menarik lebih dari 1.000 peserta pameran dari 44 negara yang berpartisipasi. Harapan kami tahun ini adalah dapat memperkuat posisi Malaysia sebagai pusat halal global yang diikuti dengan kegiatan sukses lainnya di tengah situasi yang menantang ini,” terang Mohd. Mustafa Abdul Azis selaku CEO MATRADE, dalam keterangan tertulisnya.

Acara MIHAS tahun ini, diadakan dari 9 September hingga 31 Desember 2021. Dilengkapi dengan kemampuan digital, MIHAS telah menghilangkan hambatan yang timbul akibat pandemi dengan memungkinkan para peserta pameran, pengunjung, dan partisipan dapat dengan bebas berjejaring melalui sesi mitra bisnis berbasis AI, terhubung dengan zona lintas waktu melalui obrolan langsung yang tersedia 24 jam sehari-tujuh hari seminggu, menyaksikan berbagai jenis pameran produk dan layanan, juga mengikuti webinar dengan aman dan nyaman dari rumah di negaranya masing-masing. Berbagai merek yang dipamerkan juga akan mendapat manfaat dari akses data penting secara real-time untuk analisis dan pengembangannya agar dapat senantiasa kompetitif di era digital saat ini.

“Sebanyak 25 perusahaan lokal Indonesia siap berpartisipasi dalam MIHAS 2021 dengan tujuan untuk mengintegrasikan perusahaan Indonesia dalam rantai pasokan halal global dengan bantuan KBRI di Malaysia,” kata Har Man Ahmad selaku Trade Commissioner MATRADE Jakarta.

Hadir dengan tema ‘Empowering Halal, Tomorrow, Together’ MIHAS 2021 akan berpusat pada 12 pilar utama, termasuk di dalamnya pendidikan, farmasi, penyedia jasa dan layanan, waralaba, fesyen, keuangan syariah, kosmetik dan produk perawatan pribadi, media dan rekreasi, pariwisata ramah muslim, e-commerce dan teknologi pangan.

MATRADE mengajak seluruh perusahaan dan asosiasi di Indonesia untuk mengetahui lebih dalam mengenai MIHAS 2021 dengan mengunjungi www.mihas.com.my.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply