Tokopedia Salam memosisikan menjadi ekosistem pendukung keuangan syariah

Vice President of Public Policy and Government Relation Tokopedia Salam Astri Wahyuni mengatakan, Tokopedia memosisikan menjadi ekosistem pendukung keuangan syariah di Indonesia. Teknologi yang dipergunakan Tokopedia seharusnya bisa dipergunakan masyarakat, untuk memulai usaha dan dapatkan akses pemasaran produk keuangan syariah.

“Tokopedia mempunyai fitur Tokopedia Salam untuk ekosistem dan produk digital keuangan syariah. Kami ingin memberikan kemudahan produk dan layanan masyarakat untuk kebutuhan halal. Sekaligus juga melengkapi fitur ini dengan ibadah, seperti jadwal salat dan membayar zakat, kotak amal sampai produk yang sifatnya investasi reksa dana syariah dan tabungan emas,” terang dia dalam diskusi online, Jumat (20/8).

Tokopedia juga menilai potensi market keuangan dan ekonomi syariah masih sangat besar. Terkait itu, Tokopedia ingin mengambil peranan menjadi ekosistem pendukung, untuk memudahkan masyarakat mengakses produk ekonomi dan keuangan syariah.

“Dengan adanya pandemi membuat pergerakan masyarakat terbatas, makanya difasilitasi dengan berbagai fitur yang dilakukan melalui ekosistem digital,” jelas dia.

Tokopedia Salam juga menunjukkan pertumbuhan produk digital dan layanan keuangan berbasis syariah. Di mana pertumbuhan transaksi zakat maal selama Ramadan 2020 naik tiga kali lipat. Pertumbuhan pengguna terdaftar secara keseluruhan di reksa dana naik 68 kali lipat selama tiga tahun terakhir. Pertumbuhan transaksi donasi selama Ramadan 2020, naik tiga kali lipat dan pertumbuhan transaksi emas selama lebih dari dua tahun terakhir, naik 27 kali lipat.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply