Simak lima ide kegiatan sambut Ramadan dari Tokopedia

Masyarakat bisa berbagi kebaikan melalui donasi di Kotak Amal Tokopedia. Bekerja sama dengan lembaga terpercaya, donasi ini akan disalurkan untuk sajian buka puasa, parsel Lebaran, hingga tunjangan hari raya bagi yang membutuhkan. Foto istimewa

Tokopedia melalui Senior Vice President of Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak membagikan lima ide kegiatan yang bisa masyarakat Indonesia lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

1. Jaga Kesehatan
Selalu penuhi nutrisi yang tepat, khususnya saat sahur dan berbuka puasa. Persiapkan menu makan sahur dan berbuka dengan gizi seimbang hingga rutin berolahraga bisa menjadi kunci menjaga kesehatan selama berpuasa.

2. Berbagi kebaikan
Masyarakat bisa berbagi kebaikan melalui donasi di Kotak Amal Tokopedia. Bekerja sama dengan lembaga terpercaya, donasi ini akan disalurkan untuk sajian buka puasa, parsel Lebaran, hingga tunjangan hari raya bagi yang membutuhkan.

“Masyarakat juga bisa bersedekah dengan mencentang kolom ‘Donasi Rp5.000’ saat checkout barang di Tokopedia. Selain itu, masyarakat dapat mendukung sejumlah pegiat usaha lokal-yang mendonasikan sebagian pendapatan kepada yang membutuhkan – dengan berbelanja di toko mereka lewat Tokopedia,” jelas Nuraini.

Sederet fitur lain di Tokopedia yang dapat digunakan untuk berbagi kebaikan, antara lain fitur Donasi, Zakat Fitrah, Wakaf, Fidyah dan Zakat Maal.

3. Siapkan stok bahan makanan
“Lewat Tokopedia NOW! masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk kebutuhan harian termasuk sembako, daging, sayuran, buah-buahan dan lainnya-dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran, yang akan membuat sahur maupun berbuka menjadi lebih praktis dan mudah,” ujar Nuraini.

4. Optimalkan sudut ibadah
Siapkan sudut rumah menjadi area ibadah agar rutinitas beribadah dan tadarus di Ramadan bersama keluarga terasa lebih nyaman. “Masyarakat dapat membeli sajadah atau membeli karpet baru untuk musalah mungil di rumah lewat Tokopedia,” ujar Nuraini.

Manfaatkan berbagai kampanye di Tokopedia agar belanja kebutuhan Ramadan bisa lebih efisien. Misalnya, kampanye Sambut Bulan Puasa yang menawarkan diskon maupun cashback.

5. Mulai bisnis
Ide membuat hampers Ramadan bisa menjadi peluang usaha, mengingat selama periode menjelang Ramadan, tercatat jumlah transaksi hampers di Tokopedia mengalami kenaikan hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Akses modul gratis #SIAPRAMADAN2022 di Pusat Edukasi Seller Tokopedia karena berbagai informasi seputar bisnis hingga webinar bisa menjadi modal untuk menciptakan peluang bisnis di Ramadan yang penuh keberkahan,” tutup Nuraini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply