Sari Sandwich Indonesia peroleh sertifikat halal

Kepala Pusat Kerja Sama dan Standardisasi Halal BPJPH Siti Aminah saat menyerahkan sertifikat halal kepada President Director of PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan di Subway FX Sudirman Jakarta, Selasa (29/3/2022).Foto halal.go.id

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang dengan penuh kesadaran bersegera melaksanakan sertifikasi halal produknya. Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Kerja Sama dan Standardisasi Halal BPJPH Siti Aminah saat menyerahkan sertifikat halal PT Sari Sandwich Indonesia.

“Kami mengapresiasi para pelaku usaha yang bersegera melaksanakan kewajiban sertifikasi halal,” ungkap Siti Aminah usai menyerahkan sertifikat halal kepada President Director of PT Map Boga Adiperkasa Tbk. Anthony Cottan di Subway FX Sudirman Jakarta, Selasa (29/3).

“Adalah langkah tepat PT Sari Sandwich Indonesia memiliki sertifikat halal sejak dini untuk menyongsong peluang bisnis dimasa depan.” kata Siti Aminah, seperti dilansir dari halal.go.id.

Untuk itu, Siti Aminah mengatakan BPJPH menyambut baik terbitnya sertifikat halal untuk PT Sari Sandwich Indonesia, anak usaha PT MAP Boga Adiperkasa Tbk, pemegang lisensi restoran Subway yang jaringannya berada tersebar di sejumlah negara.

Lebih lanjut Siti Aminah mengatakan bahwa pemerintah terus mendorong dunia usaha dan masyarakat untuk menyiapkan diri menyongsong pemberlakukan kewajiban sertifikasi halal terhadap semua produk yang masuk, beredar dan diperdagangkan di wilayah Indonesia. Kewajiban sertifkasi halal itu dilaksanakan oleh BPJPH secara bertahap mulai 17 Oktober 2019. Untuk sektor makanan dan minuman, grace period dimulai 17 Oktober 2019 sampai dengan 17 Oktober 2024.

“Ini artinya, kewajiban sertifikasi halal sudah berlaku, namun Pemerintah belum menerapkan sanksi hingga nanti 17 Oktober 2024.” Imbuh Siti Aminah menjelaskan.

Pemberlakukan kewajiban sertifikasi halal tersebut selain bertujuan untuk mewujudkan perlindungan bagi masyarakat dalam mengonsumsi produk yang terjamin kehalalannya, juga untuk meningkatkan nilai tambah (value added) bagi produk. Nilai tambah produk tersebut dipastikan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen sehingga produk semakin diminati oleh konsumen. Dengan begitu, daya saing (competitive advantage) produk di pasaran juga meningkat.

Sementara, Presiden Direktur MAP Boga Adiperkasa (MAPB) Anthony Cottan mengatakan, Subway adalah jenama restoran terbesar di dunia dengan lebih dari 37 ribu lokasi di seluruh dunia merayakan tonggak sejarah baru di Indonesia, menghadirkan pengalaman menikmati Subway untuk semua di komunitas yang lebih luas. 

“Kami telah mengikuti standar keamanan pangan, termasuk penggunaan bahan-bahan halal, sejak berdirinya restoran Subway di Indonesia,” kata dia seperti dilansir dari investor.go.id.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply