Grab kolaborasi dengan LinkAja, BAZNAS, dan BenihBaik.com

Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan komitmennya untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia melalui kerja sama dengan Layanan Syariah LinkAja, Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS), dan BenihBaik.com untuk menghadirkan akses donasi zakat untuk pengguna di aplikasi Grab.

Melalui kolaborasi ini, Layanan Syariah LinkAja akan menjadi salah satu opsi pembayaran bagi pengguna dalam menunaikan zakat di aplikasi Grab, dimana BAZNAS menjadi lembaga resmi pendistribusian donasi. Zakat dan infak yang terhimpun nanti akan disalurkan melalui BAZNAS untuk program pendistribusian dan pendayagunaan di berbagai wilayah di Indonesia. Khusus Ramadan, donasi ‘Paket Ramadhan Bahagia’ dari BAZNAS yang terkumpul akan disalurkan BAZNAS kepada penerima manfaat melalui layanan GrabExpress melalui portal Grab for Business.

Sebagai negara yang menempati peringkat ke-4 dengan nilai Global Islamic Economy Indicator (GIEI) sebesar 91,2%, Indonesia memang memiliki potensi besar untuk membangun ekonomi syariahnya.

President Director of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, dengan misi GrabForGood, Grab senantiasa berinovasi untuk membawa dampak positif melalui solusi teknologi untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya, termasuk mereka yang berada di ekosistem syariah.

“Kolaborasi ini bersama Layanan Syariah LinkAja, BAZNAS, dan BenihBaik.com telah memperkuat komitmen kami untuk melayani pengguna untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif di Indonesia dengan menghadirkan solusi finansial untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya, termasuk memberikan kebahagian bersama orang-orang yang membutuhkan melalui donasi tersebut. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung operasional kami dalam setiap layanan dengan menggunakan sistem syariah dan memberikan kemudahan untuk para pengguna terhadap metode pembayaran yang mereka inginkan,” jelas Ridzki dalam keterangan tertulisnya.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menambahkan, pertumbuhan ekosistem pembayaran syariah digital telah menjadi fokus kami. Layanan Syariah LinkAja ingin dapat menjadi solusi bagi pembayaran digital masyarakat Indonesia yang juga mendukung pemulihan ekonomi.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi bersama Grab, BAZNAS, dan BenihBaik.com untuk memperluas ekosistem kami dan menjangkau lebih banyak pengguna, termasuk mitra pengemudi Grab dan mitra agen GrabKios. Kami berharap melalui kolaborasi ini, LinkAja dapat terus menghadirkan inovasi dan inisiatif yang memenuhi kebutuhan pilihan pembayaran masyarakat Indonesia, terutama dengan layanan syariah kami,“ papar dia.

Ketua BAZNAS Noor Achmad berterima kasih atas kerja sama dengan Grab, Layanan Syariah LinkAja, dan BenihBaik.com yang telah menyediakan akses donasi zakat digital bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berharap kolaborasi ini menjadi solusibagi masyarakat Indonesia agar mudah berpartisipasi dalam donasi zakat digital di tengah pandemi, berkontribusi untuk meningkatkan literasi zakat dan mendukung digitalisasi pengelolaan zakat secara nasional berdasarkan data yang solid dan terukur lewat pemanfaatan teknologi. BAZNAS juga senang dapat berkolaborasi dengan Grab untuk mendorong para UMKM penerima manfaat program Z-Mart BAZNAS agar dapat tergabung dalam ekosistem Grab,” tutur dia.

Founder dan CEO BenihBaik.com Andy F Noya, sebagai bagian dari kolaborasi ini mengatakan, BenihBaik.com berkomitmen untuk selalu mendukung orang yang membutuhkan melalui platform donasi digital pihaknya. Hal ini juga sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian Indonesia.

“Oleh karena itu, kami menyambut baik kolaborasi ini dengan menghadirkan inovasi yang baik untuk memberikan akses nontunai berupa donasi digital bagi masyarakat Indonesia melalui Layanan Syariah LinkAja sebagai salah satu pilihan pembayaran. Kami akan terus memastikan bahwa donasi ini diterima oleh orang-orang yang membutuhkan,” tutur dia.

Kolaborasi strategis dengan Layanan Syariah LinkAja, BAZNAS, dan BenihBaik.com ini juga merupakan bagian dari komitmen Grab untuk membawa lebih banyak dampak positif dan kebaikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, serta mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia. Inisiatif tersebut dilakukan mulai Ramadan 2021.

Bersama BAZNAS dan BenihBaik.com, Grab memudahkan akses untuk menunaikan zakat secara digital di aplikasi Grab dengan menggunakan Layanan Syariah LinkAja sebagai opsi pembayaran. Zakat dan infak yang terhimpun nanti akan disalurkan melalui BAZNAS untuk program pendistribusian dan pendayagunaan di berbagai wilayah di Indonesia. Khusus Ramadan, donasi ‘Paket Ramadhan Bahagia’ dari BAZNAS yang terkumpul akan disalurkan BAZNAS kepada penerima manfaat melalui layanan GrabExpress melalui portal Grab for Business.

Berkolaborasi dengan BenihBaik.com, Grab juga membuka kesempatan bagi pengguna untuk berbagi rezeki kepada yang membutuhkan seperti pekerja informal dengan menggunakan Layanan Syariah LinkAja sebagai pilihan
pembayaran.

Pengguna Layanan Syariah LinkAja dapat bertransaksi di aplikasi Grab: Pengguna yang telah mengaktian opsi pembayaran LinkAja di Grab dapat menggunakan Layanan Syariah LinkAja di aplikasi Grab. Melalui kolaborasi ini, Grab menawarkan kemudahan bagi pengguna yang memilih pembayaran syariah dan mendukung pengembangan
ekonomi syariah di Indonesia.

Selaras dengan kolaborasi strategis Grab dan BAZNAS, Grab menyediakan edukasi Zakat bersama BAZNAS di platform GrabAcademy untuk para mitra pengemudi Grab. Sesi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada mitra pengemudi Grab tentang manfaat dan pentingnya zakat dalam hidup.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply