Embracing Jakarta Muslim Fashion Week tampilkan 36 merek lokal

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week yang merupakan kegiatan hasil kolaborasi Kementerian Perdagangan dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC) serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di gelar hari ini, Kamis (18/11).

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week (JWMF) dapat disaksikan untuk umum melalui siaran langsung di kanal ‘Kementerian Perdagangan’ dan ‘Expo 2020 Dubai’ pada layanan streaming video YouTube.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan, kreativitas dan inovasi dari berbagai komunitas beragama menjadi realita gabungan unsur harmonis yang dapat ditemukan di sekitar kita, mulai dari bangunan mesjid, karya seni, sampai dengan desain pakaian. Oleh karena itu, walaupun JMFW adalah fashion muslim, namun tetap harus menampilkan keunikan Indonesia.

Selain itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah melakukan berbagai skema kolaborasi antara dunia kerja dunia industri (DUDI) dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan perguruan tinggi vokasi untuk menerapkan link and match.

“Dengan adanya SMK pusat keunggulan harapannya akan menjadi centers of excellence yang kelak menjadi mentor dari SMK lainnya dan menumbuhkan ekonomi kreatif,” katanya, Kamis (18/11), seperti dilansir dari kemdikbud.go.id.

Menutup sambutannya, Menteri Nadiem mengapresiasi karya-karya pelajar dari 15 satuan pendidikan yang turut dipamerkan dalam JMFW.

“Kita semua patut bangga karena memiliki calon-calon desainer busana handal yang akan memperkenalkan budaya muslim Indonesia kepada dunia, dan ini akan menguatkan kolaborasi antara dunia akademis dengan DUDI di bidang fashion,” ucapnya dengan bangga.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyampaikan, ‘Embracing Jakarta Muslim Fashion Week’ semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai pusat busana muslim (muslim fashion) dunia. Industri busana muslim Indonesia terus tumbuh pesat dan menjadi salah satu pemain besar di industri busana muslim global.

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week menampilkan peragaan busana dari 36 merek busana muslim Indonesia. Selain itu, akan ada booth dan mini showcase dari beberapa merek kosmetik Indonesia yang bersertifikasi halal, di antaranya PT Mustika Ratu Tbk. dan Wardah. Keduanya menjadi pendukung acara sebagai official make up & hairdo pada peragaan busana.

Mendag Lutfi melihat, kekuatan fesyen muslim Indonesia terletak pada keragaman desainnya yang kaya ciri khas budaya serta dukungan dari industri garmen dan tekstil yang besar. Semua keunggulan ini penting untuk diperkenalkan ke dunia mode Internasional melalui acara Jakarta Muslim Fashion Week.

Melalui ajang ini, fesyen muslim Indonesia menjadi semakin kuat di pasar domestik dan peluang bisnis ke pasar global akan terbuka luas, hingga pada akhirnya dapat menetapkan posisi Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesedian Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply