Digizakat.com, platform ekosistem zakat pertama di Indonesia

Digitalisasi Zakat

Platform ekosistem gerakan zakat pertama di Indonesia, hadir pada Ramadan ini untuk memudahkan masyarakat muslim untuk menunaikan kewajibannya dalam mengeluarkan zakat. Terlebih lagi, saat ini Digizakat.com menawarkan zakat lebih mudah dari rumah dengan pilihan 53 Lembaga Amil Zakat (LAZ) nasional, provinsi, dan kabupaten dalam keanggotaan Forum Zakat (FOZ).

Dengan adanya 53 anggota FOZ yang memiliki campaign zakat di Digizakat, semakin memudahkan muzakki untuk berzakat melalui lembaga terpercaya. Lembaga-lembaga tersebut sudah terdaftar secara hukum dan memiliki laporan keuangan yang lebih transparan.

Chief Executive Officer Digizakat.com Mariana Suci Swastika, menjelaskan platform ini adalah jawaban atas tantangan bertransformasi dalam sistem digital yang perkembangannya semakin cepat dari hari ke hari. Khususnya bagi lembaga-lembaga zakat yang sekarang masih mengandalkan sistem manual ketika melakukan kegiatan amilnya.

“Digizakat.com diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para lembaga zakat di seluruh Indonesia. Dengan demikian, Digizakat.com bukan hanya sekadar platform digital untuk penggalangan dana zakat atau platform pengenalan lembaga-lembaga zakat saja. Namun Digizakat juga merupakan wajah gerakan zakat di Indonesia,” papar dia dalam keterangan tertulisnya.

Adapun jumlah LAZ yang terkoneksi di Digizakat.com ke depannya akan terus bertambah seiring dengan
kebutuhan masyarakat muslim yang bisa membayar zakat secara praktis melalui lembaga terpercaya. Nantinya,
plaform Digizakat.com juga akan mengalami pengembangan melalui fitur-fitur yang nyaman digunakan para
lembaga dan juga donatur.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply