Alhamdulillah, restoran Jepang De’Sushi kantongi sertifikat halal

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kementerian Agama RI telah meneribitkan sertifikat halal kepada restoran Jepang DE'Sushi. Foto mui.or.id

SHARIAHFINANCE.ID-Lembaga Sertifikasi Halal LPPOM MUI Sulawesi Selatan menyerahkan ketetapan halal kepada restoran De’Sushi. Ini setelah De’Sushi mengantongi sertifikat halal, maka pengawas halal yang ditugaskan wajib melakukan pengawasan minimal dua kali dalam setahun terhadap restoran Jepang ini.

Penyerahan ketetapan halal De’ Shushi ini diserahkan langsung oleh anggota pengurus Komisi Fatwa MUI Sulsel KH Yusri Arsyad dan juga sekaligus memberikan sambutan.

“Inilah yang seharusnya dilakukan agar sekiranya makanan yang masuk ke dalam tubuh kita ini halal dan diridhai Allah. Setiap makanan yang kita makan itu akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah Swt. Makanan ini bukan hanya sekedar sehat, namun juga mendapatkan berkahnya,” tandas Yusri Arsyad dihadapan owner restoran ini, seperti dilansir dari laman resmi MUI.

Apabila suatu restoran mengantongi sertifikasi halal dari MUI, maka restoran tersebut akan mengalami perkembangan yang besar, karena orang-orang yang akan datang berkunjung ke restoran ini tidak ragu lagi akan kehalalannya.

Keberadaan sertifikasi halal ini diharapkan dapat menjaga kualitas restoran ini menjadi lebih bagus, lebih tinggi, dan lebih berkah. Sekaligus akan menjadi contoh bagi restoran-restoran yang lain agar juga mengantongi sertifikasi halal saat membuka restoran.

Plt Direktur LPH LPPOM MUI Sulsel Budi Kurniawan Kamroel, saat memberikan sambutan penyerahan ketetapan halal bagi restoran ini mengungkapkan, ada tantangan tersendiri dalam menetapkan proses kehalalan pada restoran ini. MUI sendiri mengawasi mulai dari proses laboratorium pemeriksaan bahan baku dan lain-lain. De ‘Shushi adalah restoran pertama Jepang yang mengantongi sertifikat halal dari MUI sehingga patutlah menjadi contoh bagi restoran-restoran yang lainnya.

Penyerahan ketetapan sertifikat halal ini berlangsung di restoran De’ Shushi di Jl. Muhktar Lutfi Makassar, pada 5 Januari 2023 yang dihadiri oleh para pengurus LPPOM MUI Sulsel, owner dan para staf karyawan.

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dalam rangka mempercepat proses kemandirian dan meningkatkan kuantitas berita yang ditayangkan di portal kesayangan Anda ini, kami mengharapkan kesediaan Anda untuk berdonasi melalui:

Bank Syariah Indonesia (dahulu Bank Syariah Mandiri): (451) 703 908 1002

Terima kasih atas perhatiannya, sekecil apapun perhatian Anda, pasti kami hargai. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses