UUS AXA Financial Indonesia catat kinerja yang kuat di 2020

Unit Usaha Syariah AXA Financial Indonesia mencatat keberhasilan kinerja keuangan yang kuat sepanjang 2020, dengan mengedepankan ketangguhan dan kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dengan cara baru dalam memenuhi kebutuhan tenaga pemasar, nasabah, dan karyawan.

“Unit Usaha Syariah AXA Financial Indonesia tetap membukukan hasil kinerja yang kuat di 2020 meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Kinerja keuangan diperkuat dengan implementasi strategi perusahaan yang fokus pada transformasi untuk memperkuat proposisi, dukungan dan layanan bagi nasabah, tenaga pemasar, dan mitra bisnis kami. Salah satunya dengan meningkatkan layanan nasabah melalui peningkatan digitalisasi sistem operasional,” ujar Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5).

Di tengah berbagai tantangan terkait pandemi Covid-19 dan ketidakpastian situasi ekonomi yang terjadi pada 2020, AXA Financial Indonesia tetap menunjukkan neraca yang kuat, dengan mempertahankan posisi RBC sebesar 10.704% untuk unit usaha syariah, di atas ketentuan rasio solvabilitas minimum OJK sebesar 120%.

Untuk unit bisnis syariah, perusahaan mampu mempertahankan kestabilan laba bersih setelah pajak sebesar Rp12 miliar. Untuk memperkuat bisnis syariah, pada 2020 AXA Financial Indonesia mengoptimalkan produk asuransi syariah dengan fitur wakaf  yang sudah dicanangkan sejak 2019 dan bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Kalisa IPB sebagai mitra penggerak dan penyalur wakaf.

Selama masa pandemi Covid-19, perusahaan tetap aktif untuk melakukan pengenalan dan literasi keuangan dan asuransi sebagai tanggung jawab perusahaan dalam meningkatkan pemahaman asuransi yang dapat mendongkrak penetrasi asuransi di Indonesia. Pada 2020 lebih dari 60 kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang diselenggarakan oleh perusahaan dengan keikutsertaan lebih dari 6,000 peserta sosialisasi yang telah menerima edukasi baik mengenai asuransi konvensional maupun syariah.

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply