Prudential Sharia Life Assurance peroleh izin usaha dari OJK

Otoritas Jasa Keuangan

Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan telah memberikan izin usaha di bidang asuransi jiwa dengan prinsip syariah kepada PT Prudential Sharia Life Assurance.

Pemberian izin usaha di bidang asuransi jiwa dengan prinsip syariah tersebut mulai berlaku sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Dewan Komisioner.

Alamat kantor pusat PT Prudential Sharia Life Assurance adalah di Prudential Tower Lantai 2, Jl. Jend. Sudirman Kav.79 Jakarta 12910.

“Pemberian izin usaha di bidang asuransi jiwa dengan prinsip syariah kepada PT Prudential Shariah Life Assurance. Melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor : KEP-16/D.05/2022 pada 11 Maret 2022. Tentang pemberian izin usaha di bidang asuransi jiwa dengan prinsip syariah Kepada PT Prudential Sharia Life Assurance,” kata OJK dalam keterangan tertulisnya.

Dilansir dari bisnis.com, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) merupakan badan hukum yang dibentuk sebagai pemisahan unit usaha syariah dari induknya PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia).

Pada 8 Oktober 2021, Prudential Indonesia mengumumkan rencana pemekaran usaha melalui pemisahan (spin off) unit usaha syariahnya. Manajemen Prudential Indonesia menyampaikan bahwa tujuan pemisahan unit usaha syariahnya tersebut agar Prudential Indonesia dapat terus fokus pada fungsinya sebagai perusahaan asuransi jiwa, sedangkan Prudential Syariah akan fokus pada asuransi jiwa berdasarkan prinsip syariah.

“Manajemen dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah akan lebih fokus pada kegiatan usahanya masing-masing, diantaranya peluncuran produk baru, pelaksanaan kerja sama dengan mitra strategis perusahaan, dan pengembangan digitalisasi bagi kenyamanan nasabah, sehingga dapat meningkatkan kemampuan perusahaan masing-masing dalam melayani nasabah,” demikian pernyataan manajemen Prudential Indonesia.  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply