MMS dan BRI Insurance kerja sama minimalkan risiko pelaku UMKM

Lembaga keuangan mikro syariah milik Pemko Banda Aceh, yakni PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) menjalin kerja sama dengan BRI Insurance. Kerja sama itu dalam rangka meminimalkan risiko kehilangan tempat usaha dan rumah akibat bencana bagi para pelaku UMKM.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Dirut PT MMS T Hanasyah dan Kepala Cabang BRI Insurance Banda Aceh Ansar Anwar di Kantor Pusat MMS, Jumat (26/3)

 “Ini bagian dari upaya kita untuk meminimalisir risiko dalam pembiayaan bagi pengusaha kecil,” kata Aminullah seperti dilansir dari bandaacehkota.go.id.

Dengan adanya kerja sama tersebut, bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran misalnya pada tempat usaha dan rumah milik penerima pembiayaan, maka risikonya akan di-cover oleh BRI Insurance.

“Ke depan, saya harapkan juga bakal ada asuransi jiwa dan risiko atas pembiayaan itu sendiri,” katanya.

Di akhir acara, Aminullah menyerahkan secara simbolis bantuan modal sebesar masing-masing Rp1 juta bagi lima pelaku UMKM. Mereka ada yang berprofesi sebagai penjual tiram dan alat pancing, pisang goreng, hingga penjual sayuran. Sementara Ansar Anwar turut menyerahkan polis asuransi kepada para penerima manfaat.

Turut hadir pada acara itu, Sekdako Banda Aceh Amiruddin, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan T Samsuar, Kepala Badan Kesbangpol Bachtiar, Kabag Administrasi Perekonomian M Ridha, dan Kabag Prokopim Setdako Banda Aceh Said Fauzan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply